Warga RW 008 Kel. Pengasinan Gelar Santunan Anak Yatim Piatu, Dhuafa dan Fakir Miskin

AJabar News Depok. Berkah bulan Ramadhan tahun 2022 ini, anak Yatim-piatu, Dhuafa dan Fakir Miskin khususnya di lingkungan RW 008 Kelurahan Pengasinan Kecamatan Sawangan Kota Depok mendapatkan santunan.

Mengingat Anak yatim piatu memiliki kedudukan yang tinggi di hadapan Allah SWT. Mereka harus diberi kasih sayang dan tidak boleh diperlakukan buruk. Menyantuni atau menanggung anak yatim piatu, dengan mengurusi dan memperhatikan keperluan hidupnya.

Hal ini dilakukan atas dasar pemikiran-pemikiran ketua RW, RT, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh masyarakat Kp Plered Kebon Kopi, Jum’at ( 29/05/2022 ) malam.

Dengan tema, ” Dengan Bersedekah Tulus dan Ikhlas Mari Kita Gapai Ridho Allah Swt. Acara santunan terhadap anak yatim piatu di Masjid Al-Muttaqin ini rutin dilaksanakan setiap satu tahun sekali terutama di bulan-bulan tertentu, seperti bulan Ramadhan dan hari-hari peringatan keagamaan.

Acara yang dihadiri oleh ketua RW 008 Sohib Rizal, RT 001 Ritan, RT 002 Asmawi, RT 003 Boin Ibrahim, RT 004 Abdul Ghofur,, RT 005 Saimin Ali, Ustadz Saepul Anwar, Ustadz Ja’un, Ustadz Abdul Aziz, Ustadz Haji Farid Maulana Lc, Syarif Hidayat (Jepri) Rahmat Suteja, tokoh agama, serta tokoh masyarakat lainnya.

Acara yang diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci al quran yang di kumandangkan oleh ustadz fachru Rozi. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan marawis para pemuda pemudi Garima serta yang terakhir tausiyah dan penutup do’a.

Ketua panitia, Abdul Kholil menyampaikan, sebanyak 105 anak yatim dan dhuafa mendapatkan santunan dan bingkisan. Dan ia juga menyampaikan banyak terimakasih kepada warga RW 008 dan para donatur yang telah banyak membantu atas terselenggaranya acara santunan hingga berjalan baik dan lancar.

” Kami panitia mengucapkan banyak terimakasih kepada semua masyarakat, para tokoh masyarakat agama dan para ketua RW RT dan para pemuda pemudi Garima dan Olalafist yang telah antusias dalam menggalang dana untuk santunan ini, sehingga acara ini berjalan dengan baik dan lancar, semoga bermanfaat dan rezekinya bertambah berkah, dan semoga kedepannya lebih baik lagi serta untuk regenerasi bisa melanjutkan perjuangan kebaikan yang sudah-sudah,” ungkap Abdul Kholil.

Dikesempatan yang sama Ketua RW sohib Rizal, menyampaikan, ” Saya ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat RW 008 terutama kepada panitia penyelenggara sehingga acara ini berjalan dengan baik dan lancar, saya berharap acara yang seperti ini kedepannya bisa lebih baik lagi dan terutama para ketua RT lebih semangat lagi dalam kegiatan seperti ini,”ucapnya.

Sementara itu, Ustadz Haji Farid Maulana Lc, dalam tausyiahnya mengkisahkan, sahabat Nabi yang gugur di Medan perang yang meninggalkan isteri dan anaknya sehingga diperhatikan dan disayangi oleh Nabi Muhammad Saw.

” Dasar menyantuni anak yatim piatu adalah, Jika kita mempunyai kesempatan menyantuni anak yatim, jangan pernah sia-siakan. Tidak hanya jaminan surga di akhirat, Allah SWT pun menjanjikan kepada orang yang menyantuni anak yatim akan terpenuhi semua kebutuhan hidupnya. Menyantuni anak yatim seperti berinfak di jalan Allah, “Maka Allah akan melipatgandakan harta hamba-Nya,” bebernya.

( Ade Nopiansyah )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *