Warga Depok Positiv Terjangkit Virus Corona Walikota Harap Masyarakat Jangan Panik

Aljabar News Depok. Wali Kota Depok Mohammad Idris membenarkan bahwa dua warganya positif virus Corona. Menurutnya dua orang tersebut merupakan satu keluarga yakni ibu dan anak.

“Benar (yang terkena virus Corona) warga Depok. Mereka ini ibu dan anak,” kata Idris dalam jumpa pers di Balai Kota Depok, Senin (2/3) siang.

Menurut Idris, ibu dan anak tersebut sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit (RS) Mitra Keluarga di Cimanggis, Depok pada 27 Februari 2020.

“Mereka sempat di rawat di rumah sakit Mitra Keluarga. Sekarang sudah dirujuk ke rumah sakit Dr. Sulianti Saroso, Jakarta Utara,” ujarnya.

Dikatakannya, setelah mendapat kabar itu, Pemerintah Kota Depok akan segera melakukan rapat kordinasi untuk melakukan langkah selanjutnya.

Mohammad Idris juga menginstruksikan kepada Direktur Rumah Sakit di Kota Depok dan Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas se-Kota Depok untuk melakukan upaya pencegahan dan antisipasi munculnya kasus pneumonia berat tersebut. Selain itu juga melakukan sosialisasi terkait gejala dan antisipasi terhadap virus corona.

“Masyarakat Depok diharapkan tenang dan jangan panik, dengan virus corona, Jaga kesehatan dan kebugaran fisik kita agar imunitas tubuh selalu kuat. Segera melapor ke rumah sakit terdekat jika mengalami gejala demam, batuk, dan sesak nafas bersamaan,” ujarnya.

Ditambahkan Idris, sejak maraknya virus corona pada bulan Januari kemarin, Pemerintah Kota Depok langsung melakukan antisipasi dengan beberapa langkah. Pertama melakukan koordinasi dengan Kementrian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat terkait penangan virus corona. Kedua, Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mengeluarkan surat edaran Nomor: 445/0404/SURVIM sebagai kewaspadaan terhadap virus corona.
(Nopiansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *