Walikota Depok : R.A Kartini Harus Menjadi Teladan Bagi Perempuan Era Milenial

ALJabar News Depok. Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, peringatan Hari Kartini setiap 21 April menjadi momentum spesial bagi masyarakat Indonesia khususnya Kota Depok. Menurutnya, sosok Raden Ajeng (RA) Kartini tetap harus menjadi teladan bagi perempuan di era milenial.

“Kartini masih sangat relevan untuk diteladani oleh para perempuan era sekarang. Dalam perannya menjadi sosok Srikandi bagi bangsa ini yang mampu bersaing dalam bidang yang dikuasai laki-laki. Tegas dan berani, mandiri mau belajar yakni sosok yang kuat tapi juga lembut, mandiri tapi juga menghargai,” kata Mohammad Idris di Balai Kota Depok, Rabu (21/04/21).

Dikatakannya, Kota Depok saat ini masih mengalami pandemi Covid-19 maka tidak ada perayaan khusus pada peringatan Hari Kartini tahun 2021. Meski demikian, sambungnya, peringatan Hari Kartini yang jatuh pada hari ini tetap harus dimaknai. 

Dirinya menjelaskan, Kartini adalah perempuan yang mampu menjadi sosok pembebas kaumnya dari penjajahan. Pergerakan Kartini telah menjadi tolak ukur perjuangan bangsa. 

“Di masa kini perjuangan melawan penjajahan bukan dengan membawa senjata. Sebab di era ini perempuan harus turut serta melawan penjajahan ideologi bangsa, melawan perusakan martabat perempuan, ketidakberdayaan, bahkan kemiskinan,” tutupnya.

 

Adenopiansyah

Ade Nopiansyah

Wartawan/ti Media Online aljabarnews.com telah Kompeten pada perusahaan Pers Harian dalam bidang UU Pers Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers. Wartawan Media Online aljabarnews.com dalam bertugas dilengkapi dengan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Surat Tugas dan tercatat namanya dalam Box Redaksi. Apabila ada yang mengaku wartawan kami meskipun KTA dan surat tugas masih berlaku, sepanjang namanya tidak tercantum dalam Box Redaksi, maka dinyatakan tidak berlaku dan bukan Wartawan Media Online aljabarnews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *