Tropeo Pertama Tahun 2020 Desa Cibeuteung Muara Digelar Di Lapangan Bola Bojong Kerang Cimeong Kaler

ALJabar News Bogor. Sepak bola adalah permainan bola yang dimainkan oleh dua tim dengan masing-masing beranggotakan sebelas orang. Olahraga ini sangat terkenal dan dimainkan di 200 negara. Permainan sepak bola bertujuan untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya dengan menggunakan bola kulit berukuran 27-28 inci.

Sepak bola dimulai sejak abad ke-2 dan -3 sebelum Masehi di Cina. Di masa Dinasti Han tersebut, masyarakat menggiring bola kulit dengan menendangnya ke jaring kecil. Permainan serupa juga dimainkan di Jepang dengan sebutan Kemari. Di Italia, permainan menendang dan membawa bola juga digemari terutama mulai abad ke-16.

Sementara itu di Indonesia sendiri tidak sedikit masyarakat yang mencintai olah raga sepak bola dari Sabang hingga Merauke. Tidak hanya kaum Adam yang suka tetapi kaum Hawa juga banyak menggemari olah raga tersebut.

Seperti yang terlihat di Lapangan Bola Bojong Kerang Cimeong Kaler Ds. Cibeuteung Muara pada hari Sabtu, 15 Agustus 2020. Tepat Pukul. 09.00 Panitia Pelaksana Pertandingan Suheri mendampingi Kepala Desa Asep Suhendar membuka turnament “Tropeo Ds. Cibeuteung Muara” yang pertama kalinya di Tahun 2020 masa kepemimpinan Asep Suhendar sebagai orang No. 1 Ds. Cibeuteung Muara Kec. Ciseeng. Hadir pula pada saat itu staf desa Sa’adudin, Ediya Permana, Rusdiansyah, Cecep Nasrudin, Munawar Sopian, Frengki, Jaenal Mutaqin, Abdulrohman, Dede Ridwan Irawan, Saepudin, Ketua Karang Taruna Lingga Buana Didi Nur Yamin (Are), Lpm, Iwan Hadiman (Bpd), para Ketua Rt/Rw, dan Kadus.

‘Turnamen tropeo yang pertama dalam kepemimpinan saya sebagai kepala desa di tahun 2020 ini diikuti 16 tim, dan pemainnya seluruhnya adalah warga desa yang berada di wilayah Ds. Cibeuteung Muara. Saya tidak memperkenankan warga desa yang tinggal atau berdomisili diluar Ds. Cibeuteung Muara.” Awal sambutan Asep Suhendar di hadapan penonton yang ada disana.

Tambah Asep Suhendar kembali: “Melalui kejuaraan sepak bola Tropeo Desa Cibeuteung Muara ini, mudah-mudahan bisa menjadi salah satu kesuksesan dan menjadi motivasi pemerintah desa untuk membangun masyarakat lebih baik lagi. Diharapkan kegiatan Tropeo Ds. Cibeuteung Muara ini berlangsung dengan kondusif.”

Tim yang tercatat ikut berpartisipasi dalam turnamen tropeo adalah: Maung Lugay, Porsela, Pumancik, Putra Pantai, Katar, Cikal, GP, Putra Utama, Pemdes, Zimbreg Fc, Perciba, Gele Fc, Rain Fc, GH, Lodaya Fc, dan Gator Fc.

Pembukaan turnamen tropeo diawali dengan pertandingan persahabatan antara Maung Lugay vs Porsela. Dengan reporter Rudi Erik. (Agustion)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *