Sopiansyah Ketua Korwil SLRT Peduli Kesehatan Masyarakat

Aljabar News Bogor. SLRT adalah sistem yang membantu mengidentifikasi kebutuhan masyarakat miskin dan rentan miskin, kemudian menghubungkan mereka dengan program dan layanan yang dikelola oleh pemerintah (Pusat, Provinsi dan Kabupten/Kota) dan non-pemerintah sesuai dengan kebutuhan mereka.

Kegigihan, ketulusan serta kesabaran seorang anak muda bernama Sopiansyah telah membuanya dipercaya oleh SLRT Kab. Bogor dan diangkat pada Desember 2019 lalu sebagai ketua korwil untuk beberapa kecamatan, diantaranya Kec. Parung, Kec. Ciseeng, Kec. Gunungsindur, Kec. Kemang, Kec. Bojonggede serta kecamatan lainnya.

Pada hari Senin 24 Februari 2020 Sopiansyah yang juga ketua Fasilitator dan Puskesos Desa Bojong Indah Kec. Parung, menerima kehadiran pengurus Slrt dari Dinas Sosial Kab. Bogor yaitu Ketua Umum Syamsudin, Sekjen Bunyamin dan Bendahara Arda.

Hadir pula untuk menyambut kedatangan mereka, Kepala Desa Samino, Sekdes Munandar, Ubaidilah, Ahmad Furqon, Isam Samsuri (Lpm), Babinmas Aiptu Sapto Dewo, Babinsa Rudi, Bendahara SLRT Siti Khodijah, Cepi, Kamaludin, Benny (Anggota IPSM Ds. Bojong Indah), Ketua TKSK Ahmad Dimyati, dan IPSM Kec. Ciseeng Jaya Surya Atmaja.

Di Sekretariat SLRT Ds. Bojong Indah Kec. Parung, para pengurus Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu dari Dinas Sosial Kab. Bogor tersebut memberikan beberapa masukan dan penjelasan mengenai bantuan terkait pasien yang ingin mendapat pelayanan perihal kesehatan yang dideritanya.

Sopiansyah yang akrab dipanggil Cimeng itu bersama anggota yang hadir dengan seksama mendengar masukan yang terkait dengan kinerja dan tugas tugasnya di SLRT. (Agustion)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *