Smk Kesehatan Letris Indonesia 2 Sasaran Mahasiswa Unpam Giat PKM

 

ALJabar News Tangsel. Mahasiswa Universitas Pamulang (UNPAM) mengadakan acara Webinar Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dengan tema “Pemanfaatan Smartphone Untuk Meningkatkan Kreativitas Belajar Siswa/Siswi Smk Letris Indonesia 2”, yang diselanggarkan secara virtual (online), Sabtu 10/04/2021.

Acara yang diselenggarakan oleh mahasiswa / Mahsiswi Universitas Pamulang, diantaranya Ade Nopiansyah, Siti Romlah, Din’is Mutiara dan Herlina. Yang di hadiri oleh Dosen Pembimbing Nurdiyana S.Pd MH, kepala sekolah Smk Kesehatan Letris Indonesia 2 Tri Widiarti M.Pd, Wakil Kepala Sekolah Muhammad Mukhlas M.Pd, Dan Guru Pamong Nini Marliana S.Pd MH, Juriyah Anisa S.pd dan Seluruh Peserta siswa siswi.

Dalam sambutannya ketua pelaksana, Ade Nopiansyah menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang berorientasi pada pelayanan kepada masyarakat dan penerapan ilmu pengetahuan dan ditegaskan dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 49 Tahun 2014 Tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN DIKTI).

“ Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT. atas rahmat dan ridhoNyalah kami dapat melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dengan tema Pemanfaatan Smartphone Untuk Meningkatkan Kreativitas Belajar Siswa/Siswi Smk Letris Indonesia 2, “ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, “ Rasa terimakasih kami sampaikan kepada Dosen Pembimbing Ibu Nurdiyana Spd Mh, Kepala Sekolah Smk Kesehatan Letris Indonesia 2 Ibu Tri Widiarti Mpd, Wakil Kepala Sekolah Bapak Muhammad Mukhlas M.pd, Dan Guru Pamong Ibu Nini Marliana S.Pd MH,.Ibu Juriyah Anisa Spd. yang telah memberikan support dan dukungan sehingga terselenggaranya acara ini.

Tak lupa, kami juga menyampaikan terimakasih kepada segenap bapak-ibu guru dan siswa/siswi Smk Kesehatan Letris Indonesia 2 sebagai tempat pelaksanaan kegiatan. serta semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini, “ungkapnya.

Sambung Ade Nopiansyah, “Kami menyadari bahwa kegiatan pengabdian ini masih jauh dari sempurna dan masih banyak kendala. Oleh karena itu, kegiatan-kegiatan sebagai tindak lanjut program ini sangat kami harapkan agar manfaatnya dapat dirasakan lebih luas oleh seluruh lapisan masyarakat.

Dasar pelaksanaan pkm, (Pengabdian kepada Masyarakat), adalah kegiatan yang berorientasi pada pelayanan masyarakat dan penerapan ilmu pengetahuan teknologi dan seni terutama dalam menyelesaikan permasalahan masyarakat dan memajukan kesejahteraan bangsa. Tujuan pengabdian kepada masyarakat yaitu untuk mengembangkan model pemberdayaan masyarakat, untuk memberikan solusi berdasarkan kajian akademik atas kebutuhan, tantangan, atau persoalan yang dihadapi masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung selain itu adapun Manfaat PKM bagi mahasiswa antara lain mengasah kreativitas, mengasah menulis dan menyampaikan serta menuangkan ide, mendapat pengalaman, mendapat pengakuan, dan mendapat kenalan atau koneksi dan yang paling besar manfaatnya ialah membantu membangun Indonesia atau daerah setempat melalui ide-ide kreatif yang dimiliki, “jelasnya.

Sementara itu, dosen pembimbing Nurdiyana S.Pd M.H, menyampaikan dalam sambutannya, banyak terima kasih kepada pihak sekolah smk kesehatan Letris Indonesia 2 yang telah memberikan ijin kepada mahasiswa untuk menggelar PKM.

” Terima kasih kepada pihak sekolah yang sudah memberi izin melakukan kegiatan pkm disekolah, kami akan segera berkoordinir dengan melalui guru pamong terkait PPL dan juga ibu smpaikan terima kasih kepada adik-adik yang kebetulan tidak lama lagi akan memasuki dunia perkuliahan semoga ilmu yang hari ini disampaikan oleh kakak-kakaknya mampu diaplikasikan dan dapat menjadi bekal kedepan nya, “katanya.

Dikesempatan yang sama, wakil kepala sekolah SMK Kesehatan Letris Indonesia 2, Muhammad Mukhlas M.Pd, mengatakan generasi milenial yang menjadi penopang kehidupan bangsa Indonesia ke depan harus menjadi motor penggerak perubahan.
Sebab, pada generasi inilah, nasib bangsa Indonesia kedepan ditentukan dari saat ini, sebagai generasi yang memiliki usia produktif, generasi milenial harus melek teknologi dan memanfaatkan teknologi secara baik dan benar.

” Era milenial informasi harus diterdepankan yang berseleras perkembangan dunia digital dengan bersikap hal yang positiv dan bereleminasi sifat negativ yang dapat merugikan. Untuk itu kami pihak sekolah SMK Kesehatan Letris Indonesia 2, di era sekarang kami lebih mengutamkan pendidikan karakter diantaranya Nilai Religius, Nasionalis, Integritas, Mandiri, dan Gotong Royong, semoga ilmu yang diberikan kakak-kakak mahasiswa bisa menjadi manfaat untuk kami dan anak-anak kami dan umumnya untuk masyarakat luas, “tuturnya.

Dan ia juga berharap semoga pandemi covid-19 akan cepat berakhir, ” tidak bisa dipungkiri kami juga rindu anak-anak belajar didalam kelas, bertemu dengan teman-temannya, dan tentunya kami juga rindu ingin mengajar para murid, dan ternyata anak didik memang lebih bahagia ketika belajar di sekolah dari pada di rumah, Semoga wabah virus Corona ini cepat berlalu dan mereka bisa kembali ke sekolah,” harapnya.

Penulis : Team Mahasiswa PKM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *