Satgas Covid-19 RW 08 Kel. Pengasinan Sosialisasi Edukasi Dan Penyemprotan Disinfektan Cegah Virus Corona

ALJabar News Depok. Pemerintah Kelurahan Pengasinan melalui Satgas Penanganan Covid-19 aktif di tiap RT mensosialisasikan dan edukasi warga untuk mencegah penyebaran virus corona menggunakan berbagai fasilitas baik sebaran spanduk, Penyemprotan Disinfektan keliling dan lainnya yaitu sebagai upaya untuk mendukung program percepatan penanganan Corona Virus Disease (COVID-19).

Sama halnya yang dilakukan oleh Ketua RW 08 Kelurahan Pengasinan Kecamatan Sawangan, para ketua RT dan warga antusias melaksanakan penyemprotan Disinfektan, dimulai dari lingkungan RT 001-005 Kp. Kebon Kopi Plered.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut ketua RT 001 Ritan, ketua RT 002 Asmawi, Ketua RT 003 Boin Ibrahim diwakili Fahrul, Ketua RT 004 Abdul Gopur, dan Ketua RT 005 Saimin Ali serta beberapa anggota satgas covid-19 dan warga yang ikut penyemprotan seperti Ruhiyat, Hendra Benzo, Iwan, Gompal, Eko, Suhanda Cakil dan Duyuk Tenda.

Dalam melaksanakan sosialisasi dan penyemprotan ini, sebagian besar mendukung semua urusan bersama-sama mendukung pemerintah dalam mendukung virus tersebut.

“Kami terus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang cara memberantas virus Covid-19 baik lewat spanduk dan penyemprotan Disinfektan dan Alhamdulilah hari ini para ketua RT terdiri dari 5 RT dibantu warga melaksanakan penyemprotan Disinfektan, selain itu juga kami berikan ke tiap RT tempat mencuci tangan agar bisa digunakan warga,” ucap ketua Rw 08 Sohib Rizal, Sabtu, 18 April 2020.

Sementara itu, ketua RT 002 Asmawi mewakili RT-RT lain mengatakan, bahwa kegiatan ini ikut anjuran pemerintah agar bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona selain itu kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengedukasi warga masyarakat tentang bahaya virus Corona dan menghimbau untuk bersama-sama berikhtiar melakukan pencegahan semakin meluasnya penyebaran virus ini.

“Kami melakukan kegiatan imbauan dan informasi terus kepada warga agar bisa mecegah memutus mata rantai covid-19, dan dengan kegiatan ini kami berharap masyarakat tidak panik, namun tetap waspada dengan melaksanakan protokol kesehatan. Jaga stamina, jaga kebersihan diri dan lingkungan serta ikuti himbauan dari pemerintah. Semoga keadaan lekas membaik dan kembali dapat beraktifitas seperti sedia kala, “Pungkasnya.
(Adenopiansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *