SAR Brimob Batalyon B Lakukan Patroli dan Evakuasi Pasca Banjir Rendam Puluhan Rumah Warga di Samarinda

AJabar News Samarinda (Kalimantan Timur). Akibat curah hujan yang deras, membuat beberapa wilayah yang ada di Kota Samarinda salah satunya nya di Perumahan Griya Mukti Sejahtera Kecamatan Samarinda Utara terendam banjir. Banjir ini kemungkinan terjadi karena hujan lebat semalam dan parit yang tidak mampu menampung air hujan. Jumat, 22 Oktober 2021.

Menindaklanjuti peristiwa alam ini, beberapa Personil Tim Siaga Bencana SAR Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur melakukan patroli banjir dan membantu evakuasi kepada masyarakat yang memerlukan bantuan untuk diamankan ketempat yang lebih tinggi.

Inilah bentuk pelayanan dan pengabdian Kepolisian kepada masyarakat, dengan sigap pihak Kepolisian langsung membantu warga yang terkena luapan banjir.

Komandan Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K mengatakan Tim SAR dari Batalyon B Pelopor diterjunkan untuk membantu warga yang terdampak banjir.

“ Hari ini Tim SAR Brimob Polda Kalimantan Timur melakukan siaga banjir di Kota Samarinda. Hingga kini, proses evakuasi masih dilakukan, ada puluhan rumah warga yang terendam banjir.” Ujar Dansat Brimob.

(Ardhie, Rls Div Humas Brimob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *