Reses II H. Ruhyat Nugraha Anggota DPRD Pov. Jawa Barat Dapil VI Kab. Bogor 2019 – 2020 Di Ds.Karihkil Kec. Ciseeng

Aljabar News Bogor. Halaman Kantor Ds. Karihkil Kec. Ciseeng yang terletak di Jln. H. Miing tampak tenda warna hijau, begitu juga kursi dengan warna senada pada hari Kamis siang (5 Maret 2020) telah dipenuhi oleh warga. Di halaman kantor desa juga telah terpampang banner selamat datang menyongsong kehadiran H. Ruhyat Nugraha sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil VI Komisi 1 dari Partai Persatuan Pembangunan.

Tamu undangan yang hadir tampak terlihat perwakilan Pemkec. Ciseeng Wawan Hartawan, Kasatpol PP Kec. Ciseeng Sutarjo dan anggota, Ketua Himpaudi Kecamatan Neneng Asyikin, Pengurus Karang Taruna Ds. Karihkil, Ketua Karang Taruna Kec. Ciseeng Sufyan Hadi, Staf Desa Karihkil, BPD, LPM, kader, ketua Rt, ketua Rw, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, kader PPP, pengurus PAC dan ranting PPP se-Kec. Ciseeng dan Kec. Parung.

Ketua Pac. PPP Kec. Ciseeng Mahmur Memed (Amung) yang pada saat itu pula selaku ketua panitia dan Kadus 1 Ds. Karihkil menyambut kehadiran anggota DPRD Prov. Jawa Barat Dapil VI dari Komisi 1 H. Ruhyat Nugraha yang didampingi Andi Suryadi.

Mahmur Memed Ketua Pac dan sebagai Kadus 1 Ds. Karihkil yang akrab dipanggil Amung saat diberi kesempatan oleh Neneng Asyikin pengatur acara, mengatakan kalau rapat reses tersebut bukan untuknya pribadi, atau bendera bendera tertentu, melainkan untuk seluruh lapisan masyarakat luas, khususnya warga Ds. Karihkil Kec. Ciseeng dalam membangun desa agar lebih maju lagi.

Agung mewakili pemerintah desa berharap agar kehadiran anggota dewan dari Prov. Jawa Barat di Ds. Karihkil dapat merealisasikan aspirasi masyarakat setempat. Karena pembangunan tidak hanya berharap dari pemerintah kabupaten saja.

Wawan Hartawan mewakili Camat Ciseeng Adi Setya Bekti yang tidak sempat hadir, dengan singkat mengatakan rapat Reses II dapat meningkatkan kemajuan di Ds. Karihkil dan Kec. Ciseeng pada umumnya, serta mempererat tali silaturahmi yang lebih baik.

Pendamping anggota DPRD Prov. Jawa Barat Andi Suryadi menjelaskan di hadapan para undangan bahwa reses adalah agenda rutin bagi anggota DPRD daerah maupun pusat, untuk menemui konstituen atau masyarakat yang telah mendukungnya. Andi juga mengucapkan terima kasih atas antusias warga yang hadir dalam rapat reses tersebut.

H. Ruhyat Nugraha yang dikenal memiliki karakter murah senyum, humoris dan familiar dengan bahasa yang mudah dicerna dalam pertemuan itu lebih banyak memberikan nasehat kepada para undangan mengenai nikmat yang diberikan Allah swt kepada semua ummat muslim. Bilamana ummat manusia mensyukuri nikmatNya, maka Allah swt akan menambah nikmat tersebut, namun bila tidak mensyukuri maka adzabNya yang pedih akan turun di dunia dan akhirat. Katanya kembali, silaturahmi juga akan memperpanjang usia serta menambah rezeqi.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Ruhyat Nugraha juga mengucapkan terima kasih kepada warga Ds. Karihkil yang mendukungnya, sehingga dirinya bisa menjadi anggota DPRD Pov. Jawa Barat. Dan H. Ruhyat Nugraha secara politik dirinya merasa berhutang budi. Namun hutang budi tersebut tidak dapat dibalas dengan uang, melainkan dibalas dengan kebijakan.

Dalam rapat reses tersebut, masyarakat Ds. Karihkil melalui Ketua PAC Kec. Ciseeng Mahmur Memed mengajukan usulan/bantuan pada H. Ruhyat Nugraha yaitu:
1. Mengenai izin peralihan lahan
2. Bantuan utk dana dan bantuan PAUD
3. Bantuan utk Karang taruna berupa pelatihan dan mesin jahit.
Semoga pokok pikiran warga Ds. Karihkil Kec. Ciseeng segera dapat direalisasikan oleh Anggota DPRD Prov. Jawa Barat H. Ruhyat Nugraha. (Agustion UH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *