Rapat Sosialisasi Program Banprof Dan Rutilahu Di Kecamatan Ciseeng

Aljabar News Bogor. Rabu pagi (11 Maret 2020) di Aula Kantor Kecamatan Ciseeng digelar Rapat Sosialisasi Program Banprof dan Rutilahu, dengan nara sumber Ade Kurniawan (Ekbang Ke. Ciseeng), Usep K Sarba (PDTI).

Rapat tersebut dihadiri oleh perangkat kantor desa diantaranya: Rusmadi (PLD), Staff Kecamatan Ciseeng Sakur Y, Eha, Yogi Ramadhana, Bambang Purwanto (Sekdes dan staf Desa Putat Nutug), Sutinah (Sekdes Cihowe), Rido Ramadhan (Sekdes Kuripan), Pipih Ulpiah (Sekdes Karihkil), Rusdiansyah (staff Ds. Cibeuteung Muara).

Dalam rapat tersebut Ade Kurniawan menjelaskan kepada perangkat desa yang hadir: “Program Banprof Th. 2020 setiap desa mendapatkan bantuan sebesar Rp. 130.000.000,-. Digunakan untuk 4 kegiatan diantaranya: 1. Tunjangan Aparatur Desa sebesar Rp. 15.000.000,-/tahun. 2. Pembelian pulsa untuk Sapa Warga untuk 12 bulan, dan setiap bulannya Rp. 50.000,- x jumlah HP yang dibeli pada Tahun 2019. 3. Operasional Posyandu Rp. 1.750.000,- setiap desa sebanyak posyandu yang ada. 4. Bantuan infrastruktur dengan ketentuan 15% untuk HOK dan operasional pokja.”

Sementara itu Usep K Sarba memberikan penjelasan mengenai Program Rutilahu: “Setiap desa memperoleh bantuan sebanyak 8 unit, masing masing unit mendapatkan bantuan Rp. 15.000.000,-. Kecuali Ds. Parigi Mekar hanya memperoleh bantuan program Rutilahu sebanyak hanya 6 unit saja. Ketentuan pajak masih berlaku untuk material, kecuali untuk HOK tidak dikenakan pajak. Pembayaran pajak bukan material yang bersifat pabrikasi.” (Agustion UH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *