Pertemuan Bulanan Forum Umkm Kabupaten Bogor Digelar Di Rumah Makan Imah Panen Raya Cogreg

ALjabar News Bogor. Bertempat di Rumah Makan Imah Panen Raya (IPAR) yang berlokasi di Jalan. Raya Cogreg digelar pertemuan bulanan Forum UMKM Kab. Bogor (Sabtu, 29 Agustus 2020).

Sebagai tuan rumah acara tersebut sekaligus Ketua UMKM Kec. Parung Diah Sari Maruti ditemani suami tercinta Ndaru Ismiarto, Pengurus UMKM Kab. Bogor Eliyah, Inang, Doni Rahman, Ari Suhendar, bersama pengurus Forum UMKM kecamatan lain se Kabupaten Bogor, menyambut kehadiran KH. Mad Usin, Fauzi yang mewakili Camat Yudi Santosa, Staf/perwakilan Kepala Desa Cogreg Mad Yusuf, Sekjen UMKM Kab. Bogor Harun ST, Ketum UMKM Kab. Bogor Hasan Haikal Thalib, Kepala Dinas UMKM Kab. Bogor Asep Mulyana Sudrajat SH, Direktur Utama Pt. Solusi Media Ravel Teknologi (Smart Computerindo), perwakilan ATC Parung Tony Himawan Soehardjo dan Notaris Vony , Ormas Hipakad, Ketua Koperasi Pasar Parung, dan tokoh pemuda/agama/masyarakat.

Acara kali ini sedikit berbeda, dan sangat menorehkan sejarah di Forum UMKM Kab. Bogor. Bagaimana tidak, di dalam acara tersebut ada pembuatan MOU antara Eliyah sebagai Ketua Koperasi ATC dengan Direksi ATC atau Area Trade Centre Tony Himawan Soehardjo, serta Ketua Umum Forum UMKM Hasan Haikal Thalib sebagai saksi dan Kepala Dinas Koperasi UMKM. Sedangkan penggagas MOU adalah Eliyah, Nurul Hamama, Diah Sari Maruti, Ndaru Ismiarto, dan Imam.

Perlu diketahui ATC adalah salah satu waralaba besar yang berkonsentrasi pada penjualan dengan sistem modern seperti E Comerce dan Conventional Trading dalam penjualannya.

Sementara itu Ery Yanto Dirut dari PT Solusi Media Ravel Teknologi atau Smart Computerindo menyampaikan ketertarikan kerjasama dengan UMKM, terutama pada bidang E Comerse dalam hal pemasaran produk. Ery berjanji akan membantu pemasaran produk-produk UMKM Kab. Bogor dalam pemasaran lewat E Comerce. Bahkan Eri juga berjanji akan menghadiahkan komputer atau laptop kepada ketua forum kecamatan untuk membantu kinerja para ketua kecamatan dalam input data pelaku UMKM di Kab Bogor. Dalam waktu dekat Smart Komputerindo juga akan segera melakukan MOU atau kerjasama dengan Forum UMKM Kab Bogor, ucap Ery.

Tak kalah gesit dari tim Jasa Kita juga hadir untuk menawarkan kerjasama pemasaran produk UMKM Kab. Bogor melalui E Comerse pula, leader Jasa Kita Tony yang juga Ketua Kadin Kab. Bogor bidang perikanan akan berusaha membantu UMKM Kab. Bogor maju lewat E Comerse tersebut. Tony dengan timnya menyampaikan arah kedepan bagaimana usaha UMKM bisa eksis di Kab. Bogor bahkan nasional, lewat E Comerse tersebut maka pelaku UMKM harus bisa mengikuti perkembangan jaman dan itu wajib, tutur Toni.

Diakhir acara Ketua Forum UMKM Kab. Bogor Hasan Haikal Thalib menyampaikan terima kasih kepada tuan rumah Kec. Parung, sponsor yang telah ikut mensuport, serta yang telah membantu kegiatan UMKM sehingga menjadi sukses.

“Kalau tidak untuk membantu kita, buat apa mereka datang hadir kesini,” tutur Ketum UMKM Kab. Bogor dengan menahan senyum.

Seperti biasa di akhir acara selalu tidak ketinggalan bazar produk unggulan UMKM di setiap kecamatan se Kab. Bogor, dan saling membeli produk sesama UMKM, sehingga menambah keakraban bagi sesama anggota dan pengurus UMKM di Kab. Bogor (Agustion)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *