Penyerahan Bantuan Provinsi Jawa Barat Digelar Di Desa Parigi Mekar Kec. Ciseeng Dan Pemdes Cihowe Menyalurkan Bantuan Sembako Mandiri

ALjabar News Bogor. Jumat siang, 19 Juni 2020 halaman Kantor Pemerintah Desa Parigi Mekar zkec. Ciseeng dipenuhi oleh warga yang berhak untuk menerima paket bantuan sosial dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Penyerahan bantuan provinsi (Banprov) untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemik Covid 19 itu dihadiri oleh Kepala Desa Parigi Mekar Ade Syaprudin (Togay), Sekdes, staf, linmas, ketua Rt/Rw, dan kadus

Data yang didapat dari pihak Karang Taruna Kec. Ciseeng (Sufyan Hadi dkk), dimana telah mendapat tugas untuk menangani bantuan provinsi tereebut. Saat ini 66 paket bantuan berisi: 10 kg beras, 4 buah makanan kaleng, 1 kg gula pasir, 2 lt minyak sayur, 1 kg terigu, 1 paket Vit. C, 2 kg telor ayam, serta uang Rp. 150.000,-.

Kades Togay mengatakan kalau bantuan provinsi sedikit banyak sudah membantu warga desa, walau diakuinya bantuan tersebut tidak dapat memenuhi keinginan warganya. Tapi mudah-mudahan dapat menerima pada bantuan sosial yang lainnya.

Sementara itu pada hari yang sama, Pemdes Cihowe di pagi hari telah menyalurkan bantuan provinsi untuk warganya sebanyak 31 paket berisi 10 kg beras, 4 buah makanan kaleng, 1 kg gula pasir, 2 lt minyak sayur, 1 kg terigu, 1 paket Vit. C, 2 kg telor ayam, serta uang Rp. 150.000,- juga.

Kepala Desa Cihowe Wahyudin bersama Babinmas Budi. S, Babinsa Gatot Dwi Purnomo, Karang Taruuna Kecamatan serta Desa Cihowe, IPSM Yayan, Rt. Bagol, dan PSA Herlina tampak tersenyum gembira, secara simbolis melakukan penyerahan banprov kepada salah satu warga yang berhak menerimanya.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada masyarakat yang saat ini terpuruk perekonomiannya karena wabah corona.” Ungkap Wahyudin pada awak media, didampingi TKSK Kec. Ciseeng Amung, dan PKM Nenih Triana.

Sedangkan pada siang harinya, Pemdes Cihowe melalui Warung Heru juga membagikan bantuan sembako Mandiri kepada 185 keluarga penerim manfaat yang mana paket tersebut terdiri dari beras, daging ayam, nanas, dan kentang. (Agustion)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *