PENGANTARAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) MAHASISWA/I PROGRAM STUDI PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN UNIVERSITAS PAMULANG 2021

ALJabar News Tangsel. Program pengalaman lapangan (PPL) merupakan kewajiban mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Ptogram Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, untuk meraih gelar Sarjana (S1).

Dalam tahap awal kegiatan, dosen pendamping mahasiswa PPL mengantarkan para Mahasiswa/i ke sekolah tempat mereka melaksanakan PPL. Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Senin, Tanggal 08 Februari 2021.
Sekolah yang menjadi tujuan para mahasiswa/i PPL kali ini adalah SMP, SMA dan SMK di Tangerang Selatan dan di Kabupaten Bogor, salah satunya SMK MUHAMMADIYAH 1 CIPUTAT, yang beralamat Jl. Ki Hajar Dewantara No.38, Ciputat, Tangerang Selatan 15411. Mahasiswa PPL yang diantarkan oleh dosen pendamping antara lain Abimanyu Gusti Abdillah, Fina Nurul Lianti, Monica Dwi Lestari dan Susi Yulyani.

Pelepasan mahasiswa PPL dilakukan secara Tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan, Pada acara ini dihadiri oleh kepala sekolah SMK Muhammadiyah 1 Ciputat yaitu Bapak Adi Suryadi M.Pd, Wakasek kurikulum Ibu Wiguna Yuniarsih S.Ag. Wakasek kesiswaan Bapak Elfardas S.Pd. I. Wakasek sanpras Ibu Endah Suryani S.Pd. Dan Dosen pendamping PKn Bapak Suanto S.Pd M.H.

Kegiatan dibuka oleh Saudari Susi Yulyani Mahasiswa Prodi PPKn selaku pembawa acara, dengan membacakan keseluruhan kegiatan acara dari awal sampai akhir. Kemudian pembawa acara membuka acara dengan mengajak para hadirin untuk membaca Basmalah bersama-sama.

Acara selanjutnya yaitu pembacaan ayat suci Al-Quran yang dilantunkan oleh saudari Monica Dwi Lestari mahasiswa Prodi PPKn. Dan kemudian acara selanjutnya yaitu sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama disampaikan oleh Bapak Suanto S.Pd, M.H selaku dosen pendamping PPL beliau menyampaikan banyak terimakasih kepada pihak sekolah karena telah menerima dengan baik mahasiswa/i Unpam untuk PPL di sekolah tersebut, beliau juga menyampaikan penjelasan terkait ppl dan beliau minta kepada mahasiswa/i Unpam untuk tetap menjaga nama baik kampus.

Kemudian sambutan selanjutnya disampaikan oleh bapak Adi Suryadi M.Pd selaku kepala sekolah SMK Muhammadiyah 1 Ciputat, beliau menyampaikan sangat senang menerima mahasiswa unpam untuk PPL di sekolah ini.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian sepatah dua patah kata dari perwakilan mahasiswa prodi PPKn yaitu oleh Abimanyu Gusti Abdillah, saudara Abimanyu menyampaikan terimakasih kepada pihak sekolah dan dosen pendamping, dan sangat meminta pihak sekolah dan dosen pendamping untuk terus membimbing dan mengarahkan kita mahasiswa/i Prodi PPKn Unpam.
Kemudian acara selanjutnya adalah penutup dan doa, pembawa acara mengajak hadirin semua untuk membaca Hamdalah bersama-sama, dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Penulis : Fina, Monica dan Susi

Penerbit : Ade Nopiansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *