Pengantaran Praktek Pengalaman Lapangan (Ppl) Mahasiswa Program Studi Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan Universitas Pamulang Di Smp Islam Parung

ALJabar News Bogor. Praktek Pengalaman Lapangan atau biasa disebut dengan PPL merupakan suatu kegiatan wajib yang harus dilaksanakan oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan di Universitas Pamulang pada semester 8 ini. PPL ini dilakukan guna untuk memberikan pengalaman bagi mahasiswa , yang mana selama di bangku perkuliahan mereka telah mendapatkan teori yang diberikan oleh para dosen. Dan dari teori yang sudah diberikan, di implementasikannya melalui Praktek Pengalaman Lapangan tersebut.

Pengantaran PPL kelompok 4 dari kelas 08PPKP001 ini dilaksanakan pada hari Senin, 2 Fabruari 2021 yang bertempat di SMP Islam Parung. Pelaksanaan PPL ini terdiri dari 3 orang Mahasiswa yaitu Dini Yulyani, Handri Pradana Putra, dan Ria Marlaini yang di dampingi oleh Dosen Pembimbing yaitu Ibu Setiawati S. Pd,. M.H. dan dihadiri oleh beberapa pihak sekolah yaitu ada Bapak Acep Haryadi S. Pd selaku Kepala Sekolah SMP Islam Parung, Bapak Rahmat Mustofa S. Ag selalu Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum dan Ibu Wilda Ayu Lestari S. Pd selaku Guru pamong.

Pengantar PPL ini dibuka oleh Dini Yulyani sebagai MC yang memandu acara dari awal hingga akhir. Setelah acara di buka oleh MC, selanjutnya yaitu sambutan-sambutan oleh Dosen Pembimbing dan Kepala Sekolah SMP Islam Parung

Sambutan yang pertama yaitu dari Dosen Pembimbing yaitu Ibu Setiawati, S.Pd.,M.H. Beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak sekolah yang sudah bersedia menerima mahasiswa Universitas Pamulang untuk PPL di sekolah SMP Islam Parung. Kemudian beliau menitipkan pesan agar pihak sekolah dapat membimbing mahasiswa untuk belajar menjadi guru yang baik.

Sambutan selanjutnya yaitu dari Bapak Kepala Sekolah SMP Islam Parung yaitu Bapak Acep Haryadi, S.Pd. Beliau menyampaikan bahwa sekolah SMP Islam Parung selalu terbuka dengan mahasiswa yang datang. Beliau juga menyampaikan keadaan sekolah yang apa adanya. Kemudian beliau juga menyampaikan semoga para mahasiswa bisa ikut membantu segala bentuk kegiatan disekolah, baik dalam kegiatan belajar mengajar atau pun diluar dari kegiatan belajar mengajar.

Setelah sambutan dari pihak sekolah, dosen pembimbing memberikan bingkisan kepada pihak sekolah dan diterima dengan baik oleh pihak sekolah, tujuan pemberian bingkisan ini adalah suatu bentuk apresiasi dari pihak kampus kepada sekolah yang telah menerima mahasiswa nya dengan baik untuk melaksanakan kegiatan PPL. Setelah acara pemberian bingkisan telah selesai masuk kepada sesi foto bersama. Dan di lanjutkan dengan pengenalan lingkungan sekolah, mulai dari dikenalkan kepada guru-guru, fasilitas sekolah dan lain sebagai nya.

Penulis : Dini, Handri dan Ria
Penerbit : Ade Nopiansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *