PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT MAHASISWA UNIVERSITAS PAMULANG DI SMA ISLAM ASSA’ADAH

ALJabar News Banten. Program Kreativitas Mahasiswa atau biasa dikenal sebagai Pengabdian Kepada Masyarakan. PKM merupakan suatu wadah yang dibentuk oleh Direktorat Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementrian Riset , Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memfasilitasi potensi yang dimiliki mahasiswa Indonesia untuk mengkaji, mengembangkan dan menerapkan ilmu teknologi yang telah mahasiswa/i pelajari diperkuliahan kepada segenap elemen masyarakat yang akan menjadi objek tujuan kegiatan yang akan dilakukan.

Seperti halnya Pelaksanaan program kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh Mahasiswa/i Program Studi Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan Universitas Pamulang. yang bertepatan pada hari Sabtu tanggal 6 Maret 2021, tepat pukul 11.00 WIB dilaksanakannya kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat oleh Mahasiswa/i Program Studi Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan Universitas Pamulang.

Pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat diadakan secara tatap muka, Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat tersebut di laksanakan tetap mematuhi protocol kesehatan Covid 19 dengan sering mencuci tangan, menjaga jarak dan jumlah peserta pun dibatasi. Objek atau sasaran dari Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilakukan oleh Mahasiswa/i Program Studi Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan Universitas Pamulang adalah siswa/i kelas X SMA Islam Assa’adah yang beralamat di Jl. Raya Puspitek Komplek Puri Serpong I Blok C, Setu, Tangerang Selatan.

Tema penyuluhan yang dibahas pada kesempatan kali ini adalah “PEMBENTUKAN KARAKTER DISIPLIN SISWA MELALUI KULTUR SEKOLAH DI SMA ISLAM ASSA’ADAH”. Tema ini sangat penting untuk di bahas, mengingat sikap disiplin perlu ditingkatkan kembali melalui kutur atau kebiasaan yang dilakukan siswa di SMA Islam Assa’adah.

Pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berjalan dengan lancar, ketika moderator membuka acara dan di teruskan oleh laporan ketua kelompok, lalu dilanjut oleh sambutan oleh Pak Herdi Wisman Jaya, S.Pd, MH.CT Selaku Dosen Pembimbing , lalu di lanjut oleh sambutan dari Perwakilan SMA Islam Assa’adah yang di wakili oleh Pak Widiarto, S.Pd dan Setelah itu di sambung dengan Penjelasan Materi Pembentukan Karakter Disiplin Siswa Melalui Kultur Sekolah Di SMA Islam Assa’adah yang disampaikan oleh Pemateri yaitu dari Mahasiswa/i Universitas Pamulang. Para peserta sangat bersemangat untuk memperhatikan dan mendengarkan penjelasan yang di sampaikan oleh pemateri sampai acara selesai. Kesimpulan nya adalah bahwasannya Sikap Disiplin sangat penting dalam kehidupan sehari-hari guna menjadi pribadi yang baik dan bertanggung jawab.

Penulis : Apriyan Sukma Mahasiswa Prodi PPKn FKIP Universitas Pamulang
Penerbit : Ade Nopiansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *