Pemerintah Desa Cibeuteung Muara Kec. Ciseeng Gelar Penyaluran Sembako Mandiri Di Warung Kiki Syukirman

ALjabar News Bogor. Bantuan Sembako Mandiri terdampak Covid 19 digelar di Desa Kuripan Kec. Ciseeng pada Jumat lalu, 19 Juni 2020.

Penyaluran bantuan sembako tersebut merupakan perluasan bantuan tahap pertama Bpnt BNI, diberikan bagi warga desa yang terdampak wabah Covid 19.

Hadir pada kesempatan tersebut selain Kiki Syukirman sebagai pemilik warung, Kepala Desa Asep Suhendar, Sekdes Suheri, Staf Kesra Saadudin, para staf desa, Babinsa Manulang, TKSK Kecamatan Amung, PKM Kecamatan Nenih Triana, para Ketua Rt, Ketua Rw serta Kadus.

Sedangkan jumlah penerima sebanyak 182 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).
BPNT Mandiri Sembako yang disalurkan berupa: beras, nanas, kentang, dan ayam. Dan penyaluran ditangani oleh Agen Mandiri, Warung Kiki Syukirman yang berada di Kp. Cibeuteung Muara Rt. 03/Rw. 03 Ds. Cibeuteung Muara Kec. Ciseeng.

Kepala Desa Cibeuteung Muara Asep Suhendar menjelaskan pada awak media: “Pemerintah pusat maupun pemerintah daerah melalui dinas sosial kabupaten sangat peduli akan penderitaan masyarakat yang tengah kesulitan ekonomi akibat pandemik covid 19. Bantuan sosial tersebut memang diakui belum dapat berjalan secara maksimal, akan tetapi pemerintah telah mewujudkan rasa keprihatinannya dengan berbagai bantuan sosial. Yang pasti pemerintah Desa Ciibeuteung Muara sama sekali tidak dapat menentukan warganya untuk menerima bantuan sosial-bantuan sosial tersebut.” (Agustion UH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *