Pemdes Pengasinan Kec. Gunungsindur Kembali Gelar Penyemprotan Disinfektan Bersama Kades Rusli Pranata SE

ALjabar News, Bogor. Sabtu pagi, 4 April 2020 Kantor Pemerintah Desa Pengasinan Kec. Gunungsindur tampak Kepala Desa Rusli Pranata SE bersama Sekretaris Desa Odih Suryadi S.Sos, para staf desa, Ketua Lpm Nur Abdullah SE, Ketua Bpd Yudi Yudas, Kadus, Ketua Rt, Ketua Rw, Ketua Karang Taruna Desa Indra Jaya, Linmas, Babinmas Aiptu Rusnadi berkumpul di halaman kantor desa sebelum melaksanakan penyemprotan disinfektan yang telah digelar sejak Rabu (25 Maret 2020).

Pandemik virus corona benar-benar sudah merasuk ke dalam jiwa masyarakat di seluruh Indonesia, wabah yang sebelumnya tak pernah terjadi, membuat masyarakat di pelosok belahan dunia termasuk Indonesia bagaikan malaikat maut pencabut nyawa. Siap menyergap siapa saja yang terdampak virus mematikan tersebut.

Kepala Desa Rusli Pranata SE yang bulan ini akan mengakhiri masa tugasnya, di hadapan para relawan menjalankan tugas penyemprotan memberikan arahan dan juga memberitahukan bahwa untuk wilayah Desa Pengasinan Kec. Gunungsindur warganya tidak boleh melarang atau menghalang-halangi penguburan korban wabah virus corona, bilamana pelaksanaan pemakaman korban virus corona itu sudah sesuai SOP yang telah ditentukan pemerintah, dalam hal ini dinas kesehatan Kab. Bogor.

“Saya juga mengharapkan semua bisa bekerja dengan sebaik-baiknya. Jaga keselamatan dalam bekerja. Penyemprotan yang dilaksanakan sejak hari Rabu lalu (25 Maret 2020) akan terus berlangsung seminggu sekali ini diharapkan dapat menahan wabah virus corona masuk ke Desa Pengasinan. Untuk itu pola hidup bersih dan sehat harus diutamakan, sehingga tidak ada satupun warga saya yang terdampak virus corona.” Pungkas Kepala Desa Pengasinan Rusli Pranata SE penuh harap kepada media. (Agustion)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *