Pemdes Kuripan Antisipasi Covid 19 Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Bersama Karang Taruna Desa Dan Kecamatan Ciseeng

ALJabar News Bogor. Dengan meracik sendiri formula untuk penyemprotan dalam mencegah menjalarnya virus corona masuk wilayah Desa Kuripan Kec. Ciseeng, Kepala Desa Kuripan Siti Aswat Narulita yang merupakan kepala desa satu-satunya wanita di Kec. Ciseeng bersama Sekdes Ridho Ramadan, Lilis, Indar Sari, Abdurahman, Undan, Lpm, Bpd , Kadus, Ketua Rt, Ketua Rw, Linmas, Babinsa Dwi Cahyono, Satpol PP Kecamatan Ciseeng dan juga warga Ds. Kuripan yang peduli dengan merebaknya virus corona tersebut.

Sejak Kamis lalu hingga hari ini, Jumat 27 Maret 2020, Kepala Desa Siti Aswat Narulita tetap menginstruksikan staf desa dan lainnya untuk memberikan informasi keseluruh warga desa dengan menggunakan mobil Siaga, agar warga wajib menjaga kesehatan dan waspada pada wabah virus corona yang telah merenggut banyak korban.

Dengan dibantu seluruh pengurus Karang Taruna Kec. Ciseeng, dibawah arahan ketua Sufyan Hadi bersama-sama warga yang peduli menyemprotkan disinfektan ke wilayah ruang lingkup dimana warga Desa Kuripan biasa berkumpul seperti masjid, mushola, majlis taklim, sekolah, paud, posyandu, dan tempat lainnya.

Dalam kesempatan yang ada, awak media menemui kepala desa paling cantik se Kecamatan Ciseeng Siti Aswat Narulita yang biasa dipanggil Bu Ita.

“Kami sebagai aparatur desa sangat cemas dengan keberadaan virus corona. Apalagi kalau kita baca dari pemberitaan dan tayangan televisi, membuat masyarakat sangat dicekam rasa takut. Hingga kini belum ada obat yang mampu menyembuhkan orang yang sudah terjangkiti Covid 19. Untuk itu kami mencoba mengantisipasi dan mencegahnya dengan penyemprotan disinfektan ke tempat-tempat umum seperti masjid, mushola, majlis taklim, paud, gedung sekolah dan yang lainnya. Semoga saja penyemprotan ini bisa menahan penyebaran virus corona di wilayah Desa Kuripan. Kami harapkan kepada warga untuk bisa menjauhkan diri untuk konteks langsung dengan siapapun, dan menggunakan masker.” Pungkas Siti Aswat Narulita pada awak media. (Agustion)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *