Pembagian Sembako Di Kp. Malang Nengah Ds. Ciseeng Ditengah Pandemik Covid 15 Berjalan Lancar

ALJabar News Bogor. Sabtu pagi, 11 April 2020 agen sembako IDA FARIHAH yang berada di Kp. Malang Nengah Rt. 03/ Rw. 01 tidak seperti biasa, sudah 2 bulan terakhir sepi dari kerumunan warga penerima bantuan dari Kemensos.

Sejak bulan lalu, atas anjuran pemerintah pusat dan daerah, penerima bantuan non tunai yang kini berganti nama menjadi Bantuan Sembako tidak menggesek kartu atmnya di kios agen. Karena dampak pandemik covid 19 maka seluruh masyarakat dilarang berkumpul untuk mengurangi penukaran wabah corona berbahaya tersebut.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menyerahkan kartu atmnya kepada ketua kelompok di masing-masing wilayahnya. Dan nantinya para ketua kelompok menggeseknya. Setelah itu KPM baru dapat mengambil bantuan dari kemensos berupa beras, telor, kentang, kacang tanah dan buah pier. Itupun tidak boleh beramai-ramai, tetapi dibatasi beberapa orang saja dalam pengambilannya.

Agen IDA FARIHAH yang pagi itu juga telah dikunjungi oleh Ketua TKSK Kec. Ciseeng Mahmur Memed yang biasa dipanggil Amung, serta Kasi Pelayanan dan Kesejahteraan Masyarakat Kecamatan Ciseeng Nenih Triana yang diterima kedatangannya oleh Kesra Ds. Ciseeng Sri Iryaningsih, kader Itoh, Anah, Nita, dan Siti Amelia.

Amung dan Nenih sengaja hadir di Kios IDA FARIHAH untuk melihat pelaksanaan pembagian sembako sudah berjalan dengan semestinya atau belum. Tampak pula Babinmas Harry dan Babinsa Ramun menjaga keamanan dan kenyamanan pengambilan sembako bantuan Kemensos tersebut. Dan awak media hadir dan melihat semuanya berjalan dengan baik dan lancar.

“Alhamdulillah, penyerahan bantuan sembako di Agen Ida Farihah sebanyak 298 orang berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun. Warga desa tidak ada yang berkumpul, karena penggesekan kartu atm dilakukan oleh ketua kelompok. Pengambilan beras dan lainnya juga tidak berkerumun,” papar Amung kepada awak media. (Agustion)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *