Pembagian Bansos Dari Pemkot Depok Dampak Covid-19 Di Kelurahan Pengasinan Keterima Hari Ini

ALJabar News Depok. Pemerintah Kota Depok dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat mulai hari pertama pemberlakuan PSBB, Rabu kemairn.

Pemerintah Kota Depok total mencairkan kas daerah senilai Rp 7,5 miliar, untuk didistribusikan dalam bentuk uang tunai kepada 30.000 KK yang masing-masing berhak atas Rp 250.000 per dua pekan.

Pencairan tersebut merupakan tahap pertama dan Pemerintah Kota Depok masih terus mendata warga terdampak PSBB untuk bisa mengakses bantuan itu. Sebab, bantuan dari Pemkot Depok menyasar warga yang belum terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang dihimpun Kementerian Sosial RI selain itu Pemprov Jawa Barat akan memberikan Rp 500.000 per KK untuk lebih dari 35.000 KK di Depok, yang didistribusikan dalam bentuk uang tunai Rp 150.000 dan berbentuk sembako sisanya.

Sementara itu, dikelurahan Pengasinan Kecamatan Sawangan hari ini, Kamis 13/04/2020. Telah membagikan Bansos dengan cara memanggil tiap ketua RW yang nantinya akan dibagikan ke tiap RT lalu disampaikan kepada warga yang berhak menerima sesuai data yang diberikan oleh Dinas Sosial.

” Kami memanggil ketua RW agar nanti dibagikan ke tiap RT lalu dibagikan ke warga warga yang berhak menerima terdampak Covid-19 sebesar Rp. 250.000 dari Pemkot Depok, selain itu kami juga memberikan dana operasional sebesar 3.Jt dan SK kepada ketua RW agar membentuk kampung siaga Covid-19, dimana tugasnya mensosialisasikan kepada warga agar PHBS (Prilaku Hidup Bersih Sehat) agar terhindar dari Virus corona, ” papar Asep Suherman Sekertaris Kelurahan Pengasinan.

Data warga yang menerima bantuan, lanjut Asep, sesuai data yang telah dilist oleh dinas sosial,pendataan yang dilakukan oleh kelurahan melalui RW dan RT, adalah pendataan terhadap warga miskin dan warga yang terdampak ekonomi akibat COVID-19 seperti warga yang diberhentikan dari tempat kerja, warga tempat kerjanya tutup dan warga tidak memiliki penghasilan, “pungkasnya.
(Adenopiansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *