Pelantikan Dan Sertijab Pjs. Kepala Desa Pengasinan Kec. Gunungsindur Kab. Bogor Odih Suryadi S.Sos

ALjabar News Bogor. Pukul. 16.00 Aula Kantor Desa Pengasinan Kec. Gunungsindur pada hari Rabu, 29 April 2020 digelar acara Pelantikan dan Sertijab Pjs. Kepala Desa Pengasinan dari Kepala Desa Rusli Pranata SE kepada Odih Suryadi S.Sos.

Pada acara pelantikan dan sertijab tersebut dihadiri oleh Camat Gunungsindur Jodi Ermaya M.Si, staf kecamatan, WakaPolsek Gunungsindur, Danramil, Babinmas Rustandi, Babinsa Saiman. Ketua BPD Yudi Yudas, Ketua Karang Taruna Desa Indra Jaya, staf Desa Pengasinan, para Ketua Rt, Ketua Rw, Kadus, BPD, LPM, Ketua MUI Kecamatan, para kader serta undangan lainnya.

Usai menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Camat Jodi Ermaya mengangkat sumpah dan membacakan surat keputusan kepada Sekdes Odih Suryadi yang diangkat sebagai pejabat Pjs Kepala Desa Pengasinan.

Acara selanjutnya adalah Kepala Desa Rusli Pranata SE yang telah habis masa baktinya kepada Kepala Desa Pjs. Odih Suryadi S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Desa Pengasinan menyerahkan secara simbolik semua asset desa.

Sebagai Camat Gunungsindur Kab. Bogor Jodi Ermaya dalam kesempatan yang diberikan pembawa acara, mengingatkan kepada seluruh undangan yang hadir mengenai penularan pandemik covid 19 serta menjelaskan mengenai bantuan-bantuan yang berkaitan dengan wabah tersebut.

Odih Suryadih yang menjabat sebagai Kepala Desa Pjs setelah dilantik, mengutarakan kalau dirinya yang diangkat sebagai pejabat sementara mengungkapkan kalau dia bukan manusia super, melainkan hanya manusia biasa yang tidak luput dari salah. Untuk itu berharap dirinya mampu menjalankan tugas seperti yang diucapkan dalam sumpahnya yang dipandu oleh camat. Odih mengatakan kalau dirinya tidak mampu bekerja tanpa dukungan dari aparatur desa, ketua Rt, ketua Rw, para kadus, BPD, LPM. Ia meminta kerjasamanya sampai pada waktu yang ditentukan.

Kepala Desa Pengasinan Rusli Pranata SE yang habis masa baktinya pada hari ini, 29 April 2020 (masa bakti 2014 – 2020), mengagumi sikap Odih Suryadi S.Sos yang tetap bersikap merendah. Justru, ujar Rusli, Odihlah yang pantas dikatakan sebagai sosok aparatur senior.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Odih Suryadi S.Sos untuk siap mengemban amanah yang tidak ringan itu. Dan berharap agar semua aparatur desa selalu mensupport semua tugas-tugas beliau,” pungkas Rusli Pranata SE dengan penuh harap. (Agustion UH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *