Pelaksanaan Penyaluran Sembako Mandiri Terdampak Covid 19 Di Desa Kuripan Kec. Ciseeng

ALjabar News Bogor. Penyaluran bantuan sembako Mandiri Covid 19 digelar di Desa Kuripan Kec. Ciseeng pada siang hari ini (Sabtu, 20 Juni 2020).

Penyaluran tersebut merupakan perluasan bantuan pertama Bpnt BNI ditambah dengan sembako Mandiri. Diberikan bagi warga desa yang terdampak wabah Covid 19.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Desa Kuripan Siti Aswat Narulita yang akrab dipanggil Bunda Ita, Sekdes Kuripan Rido Ramadan, Kaur Kesra Indar, Babinsa Serka Dwi Wahyono, Bhabinkamtibmas Aiptu Jajang, Ketua Rw Butok, dan Ketua Karang Taruna Saba Desa.

Sedangkan jumlah penerima sebanyak 230 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).
BPNT Mandiri Sembako yang disalurkan berupa: beras, nanas, kentang, dan ayam. Dan penyaluran ditangani oleh Agen Mandiri, Warung Iin Kp. Kuripan Rt. 03 Rw. 02 Ds. Kuripan Kec. Ciseeng.

Kepala Desa Siti Aswat Narulita dengan sumringah mengungkapkan rasa gembiranya pada awak media: “Pemerintah pusat melalui dinas sosial sangat peduli akan penderitaan masyarakat yang menderita kesulitan ekonomi karena pandemik covid 19. Bantuan sosial tersebut belum dapat berjalan maksimal, tapi pemerintah telah mewujudkan rasa keprihatinannya. Insha Allah, warga yang belum mendapatkan bantuan sembako Mandiri, mungkin akan menerima di bansos-bansos lainnya. Yang pasti pemerintah Desa Kuripan sama sekali tidak dapat menentukan warganya untuk menerima bantuan tersebut. Pemdes hanya mengajukan data-data warga yang sudah terkumpul.” (Agustion)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *