MAHASISWA UNPAM ADAKAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (PKM) DI SMK LETRIS INDONESIA 1 “CAMPUS GOEST TO SCHOOL”

ALJabar News Tangsel. Salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi selain pendidikan dan penelitian adalah Pengabdian kepada Masyarakat (PKM). Hal ini berdasarkan pada pasal 20 UU No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional (UU Diknas) dan berdasarkan pasal 24 UU Diknas yang menyatakan bahwa adanya otonomi oleh Perguruan Tinggi untuk mengelola sendiri lembaganya sebagai pusat penyelenggaraan Perguruan Tinggi, penelitian ilmiah, dan pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat adalah kegiatan yang mencakup upaya-upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia antara lain dalam hal perluasan wawasan, pengetahuan maupun peningkatan ketrampilan yang dilakukan oleh Civitas Akademika sebagai perwujudan dharma bakti serta wujud kepedulian untuk berperan aktif meningkatkan kesejahteraan dan memberdayakan masyarakat luas terlebih bagi masyarakat ekonomi lemah.

Untuk melaksanakan salah satu tri dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat, maka kami mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pamulang akan melaksanakan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan tema:
“ CAMPUS GOES TO SCHOOL ”

” Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Pamulang Program Studi PPKn pada hari Selasa Jum’at 19 februari 2021 pada pukul 01:00 WIB melalui media Google Meet dan live instagram telah berjalan dengan lancar dan mendapat sambutan hangat dari tempat pelaksanaan kegiatan ini yaitu peserta didik dan Kepala Sekolah SMK Letris Indonesia 1 Jombang,”jelas Nurul salah satu mahasiswi.

Ia melanjutkan, Kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan siswa mengenal berbagai PTN atau PTS, memberikan wawasan perkuliahan dan sistem perkuliahan dalam PTN maupun PTS serta memberikan tips and trik cara agar masuk PTN atau PTS dengan mudah.

” Kegiatan ini berjalan dengan lancar dengan melalui google meet dan live instagram dengan Abdul Aziz Hakim sebagai moderator webinar kemudian kak Ade Setiawan S.Pd dan Dewi Rahmawati menjadi pemateri dalam webinar tersebut,”ungkapnya.

Sementara itu Acara pembukaan oleh moderator dan sambutan yang di berikan oleh bapak Abdul Haris S.Pd selaku kepala sekolah di SMK Letris Indonesia 1.

Dalam sambutannya, ia mengatakan,” Tentunya keberhasilan acara ini berkat bantuan dari seluruh panitia PKM dan para guru SMK Letris Indonesia 1 dan SMK Kesehatan Letris Indonesia 1, yang dinaungi oleh ibu Sri Utaminingsih, SH., S.Pd., M.Pd., M.H selaku dosen pembimbing kami,”ungkap kepala sekolah.

Acara webinar berakhir pada pukul 14.42 WIB dengan harapan yang di berikan oleh moderator, “Mudah-mudahan materi yang telah di sampaikan pada hari ini bermanfaat dan dapat diharapkan hal tersebut akan dapat membantu peserta didik mengetahui informasi serta tips dan trik untuk masuk SNMPTN , SBMPTN, Mandiri, PMDK-PN, UMPTK, Sleksi masuk PTS,”pungkasnya.

Penulis : Nurul dan Fannisa
Penerbit : Ade Nopiansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *