Mahasiswa PPL UNPAM Diterima Baik Oleh SMP Negeri 20 Kota Tangerang Selatan

ALJabar News Tangsel. Program pengalaman lapangan (PPL) merupakan kewajiban mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Ptogram Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, untuk meraih gelar Sarjana (S1).

Dalam tahap awal kegiatan, dosen pembimbing mahasiswa PPL mengantarkan para Mahasiswa/i ke sekolah tempat mereka melaksanakan PPL
Sekolah yang menjadi tujuan para mahasiswa/i PPL kali ini adalah SMP, SMA dan SMK sekoa Tangerang Selatan dan Kabupaten Bogor, salah satunya SMPN 20 Tangerang Selatan, yang beralamat di Komplek Permata Pamulang, Desa Bhakti Jaya Setu Kota Tangerang Selatan. Mahasiswa PPL diantarkan oleh dosen pembimbing antara lain Dahlia, Indah Yuningsih, LilisLaelatul Badriah dan Rizky Yunas Syahputra.

Pelepasan mahasiswa PPL dilakukan secara virtual, karena untuk mencegah penyebaran Covid-19, serta memberikan rasa aman, baik bagi sekolah dan mahasiswa. Pada acara ini dihadiri oleh kepala sekolah SMPN 20 TANGSEL, Aa Suprayogi M.M.Pd, Wakasek Kurikulum, Heny Khristiani, Guru Pamong Lilik Haryanto, SE. Saiful M.Pd dan Ratih Nurul Annisa S.Pd

“Saya mewakili kaprodi mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah, khususnya kepada kepala sekolah, wakil kepala sekolah, bagian kurikulum, guru pamong, dan jajaran guru lainnya, untuk mohon berikan bimbingan serta arahannya, agar mahasiswa/i kami, mendapatkan ilmu yang bermanfaat” ungkap Yulita Pujilestari dosen pembimbing, jumat, 22 Januari 2021.

“Selain melaksanakan PPL, terdapat tugas penting lain yang harus dipenuhi mahasiswa yang PPL, yakni PKM (Pengabdian Kepada Masyarakat) yang merupakan salah satu Tridharma Perguruan Tinggi yang wajib dilakukan, serta mohon bantuannya kepada pihak sekolah untuk mengarahkan siswa dalam pelaksanaan PKM tersebut” ungkap Yulita

Sementara itu, kepala sekolah Aa Suprayogi mengatakan bahwa sangat terbuka menerima mahasiswa PPL, bahkan tahun lalu pun juga ada mahasiswa PPL dari prodi PPKn yang melakukan PPL disini.

“Kami pihak sekolah menyambut baik kepada mahasiswa yang melaksanakan PPL disini, semenjak tahun lalu, semoga kedepannya kita dapat melanjutkan kerjasama ini,”tuturnya.

Ia juga menegaskan bahwasanya selama pelaksanaaan PPL, mahasiswa mengikuti aturan dan tata tertib yang berlaku disekolah, hal ini guna membentuk kedisiplinan mahasiswa selama melaksanakan PPL dan berlatih menjadi tenaga pendidik yang profesional” ujar kepala sekolah
Dikesempatan yang sama, wakasek kurikulum Heny Khristiani, S.Si., M.Pd menjelaskan.

“Dengan adanya mahasiswa PPL, kami berharap dapat memberikan inovasi atau memberikan dampak yang baik bagi peserta didik disini, sehingga berkesan bagi siswa, sekolah dan mahasiswa sendiri,”pungkasnya.

Penulis : Dahlia
Penerbit : Ade Nopiansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *