MA DAARUL HIKMAH Pamulang salah satu tempat PPL mahasiswa UNPAM

ALJabar News Pamulang. Program Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan program yang harus dilaksanakan oleh mahasiswa UNPAM untuk mendalami proffesionalnya dengan terjun langsung ke sekolah khususnya di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.

Pada kegiatan awalnya, dosen pembimbing melaksanakan pengantaran mahasiswa ke sekolah yang telah ditentukan oleh pihak program studi. Sekolah yang ditunjuk untuk melaksanakan PPL pada tahun ini yaitu tingkat SMP dan SMK sekota Tangsel dan Kab. Bogor, salah satunya di MA DAARUL HIKMAH Pamulang, yang terletak di Jl. Surya Kencana No.24, RT.5/RW.5, Pamulang Bar., Kec. Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten 15417.

Mahasiswa diantar oleh dosen pembimbing yaitu Ibu Ichwani Siti Utami S.Pd.,M.H dan para mahasiswa yang diketuai oleh M. Rangga Fachriri serta anggotanya Mawardiansyah, Desi Arisandi dan Siti Nurjanah.

Mahasiswa pun menentukan waktu yang tepat untuk pengantaran dosen pembimbing ke MA Daarul Hikmah Pamulang, sesampainya disana kami disambut oleh Bapak H. Amru Ikhwan S.IP sebagai guru pamong dan sayangnya dalam kesempatan ini kepala sekolah MA Daarul Hikmah yaitu Bapak Aziz Muslim S.Ag, MM., tidak ikut serta dikarenakan adanya kepentingan.

Dosen pembimbing Ibu Ichwani Siti Utami,S.Pd.,M.H menyampaikan waktu pelaksanaan PPL yaitu selama tiga bulan dimulai tanggal 25 Januari 2021 s/d 25 April 2021, dan menyampaikan terima kasihnya mewakili pihak program studi kepada pihak sekolah MA DAARUL HIKMAH PAMULANG yang telah menerima dan masih mau bekerjasama dengan UNPAM untuk menerima mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan PPL disekolah tersebut.

“Saya mewakili Kaprodi mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak sekolah dan memohon bimbingan serta arahannya agar mahasiswa kami mendapatkan ilmu yang bermanfaat selama PPL disekolah dan melimpahkan kewenangan kami sementara ke pihak sekolah jika dalam pelaksanaannya kurang baik ditegur saja” ungkap ibu Ichwani dosen pembimbing. Senin 01/02/2021.

Ibu Ichwani juga melanjutkan poin penting selama PPL yang harus dipenuhi oleh mahasiswa PPL.
Guru pamong bapak H. Amru Ikhwan mengatakan bahwa dengan senang hati mempercayakan mahasiswa untuk PPL disekolah tersebut, “Kami dari pihak sekolah sangat  senang mahasiswa UNPAM akan melaksanakan PPL di MA karena sebelumnya juga pernah ada kaka tingkat yang melaksanakannya.

” Ia juga menegaskan bahwa selama PPL mahasiswa harus mengikuti tata tertib yang berlaku disekolah yaitu datang tepat waktu dan sesuai dengan hari yang telah ditentukan.

Guru pamong juga memberitahukan bahwa dalam pelaksanaan PPL jika ada yang belum dipahami untuk bertanya saja dan pihak sekolah berharap, semoga dalam kegiatan PPL disekolah MA DAARUL HIKMAH PAMULANG ini mahasiswa mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

Penulis : Siti Nurjanah dan Desi Arisandi
Penerbit : Ade Nopiansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *