Kunjungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor Di KRL Ombang Berhias Di Rw 004 Desa Kuripan Kecamatan Ciseeng

ALJabar News Bogor. Kampung Ramah Lingkungan adalah Suatu lokasi yang masyarakatnya melakukan upaya atau tindakan nyata dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup secara terstrukur dan berkesinambungan. Sedangkan tujuan program Kampung Ramah Lingkungan adalah untuk mendorong Pemerintah Daerah, Dunia Usaha dan masyarakat setempat untuk memahami permasalahan lingkungan dan dampaknya, serta melakukan tindakan nyata secara proaktif yang berkontribusi kepada upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

Salah satu desa yang telah memiliki program Kampung Ramah Lingkungan di Kecamatan Ciseeng adalah Desa Kuripan, dimana desa tersebut merupakan satu-satunya desa di Kecamatan Ciseeng yang dipimpin oleh seorang wanita bernama Siti Aswat Narulita. Dan pada beberapa waktu lalu telah membentuk Kampung Ramah Lingkungan (KRL) Ombang Berhias yang berlokasi di wilayah Rw. 004.

Pukul. 08.00, Kamis, 27 Agustus 2020 kepala desa yang biasa dipanggil Bu Ita bersama Sekdes Rido Ramadhan, staf desa lainnya, para kader desa/posyandu/paud, Ketua Rt/ Rw, Kadus, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda dengan didampingi staf Kec. Ciseeng Kasi Ekbang Ade Kurniawan, Sakur. Y, Kasatpol PP Sutarjo, Satgas Lingkungan Hidup Kec. Ciseeng Siti Nureliyah, Mimin Mintarsih, Syarif Hidayatulloh, Wiwi, Fatia menyambut meriah kedatangan H. Ade Imam dan Kiki perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor.

Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bogor di sekretariat KRL Ombang Berhias yang berbentuk saung sederhana namun nyaman dan sejuk, di depan Kepala Desa Ita dan pengurus krl, staf, kader, serta yang lainnya memberikan masukan-masukan terkait program Kampung Ramah Lingkungan di Kec. Ciseeng. Intinya H. Ade Imam dan Kiki memuji dan memerikan apresiasi atas keberadaan KRL Ombang Berhias.

Wajah Kepala Desa Siti Aswat Narulita tampak berseri karena perwakilan Dinas LH Kab. Bogor mensupport KRL Ombang Berhias yang belum lama dibentuk bersama para kader, ketua Rt/Rw dan lainnya. Ia juga berharap bimbingan dan arahannya.

Selain itu dalam kesempatan yang sama, diadakan pula lomba pembuatan gapura se Desa Kuripan, dan setelah dinilai oleh kepala desa serta tim penilai, gapura yang berada di wilayah Rw. 04 berhak memperoleh Juara I dengan mendapatkan trophy dari Kepala Desa Siti Aswat Narulita.

Kehadiran H. Ade Imam serta Kiki di beberapa desa di Kec. Ciseeng memberi penilaian lolos tahap ke dua: 1. KRL Setu Ceria Kp. Blok Miri RW 01 Desa Parigi Mekar: Pratama, 2. KRL Ombang Berhias Kp. Ombang RW 04 Desa Kuripan: Pratama, 3. KRL Alam Parung Perum Alam Parung Rw. 07 Desa Cibentang : Madya, dan 4. KRL Gemah Ripah Rw 06. Kp. Gardu Desa Putat Nutug: Madya. (Agustion)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *