Klarifikasi Sekretaris Camat Ciseeng Heri Risnandar Terkait Pemberitaan Covid 19 Di Kp Malang Nengah Ds. Ciseeng

ALjabar News Bogor. Bertempat di Lapangan Bola Kp. Malang Nengah Rt. 03/ Rw.02 Dusun 1 Ds. Ciseeng Kec. Ciseeng, pada hari Rabu, 15 April 2020 telah digelar pertemuan antara perwakilan warga Kp. Malang Nengah dengan Sekretaris Camat Heri Risnandar terkait pemberitaan di beberapa media.

Saat itu telah hadir sebagai pengundang dan sekaligus perwakilan warga Dadang Martadinata, Dul Majid, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, karang taruna, linmas, Bpd A. Tolib, Tpk, Lpm, para ketua Rt/Rw, kadus, perwakilan Pemdes Ciseeng, Babinsa Ramun, perwakilan Polsek Parung Gatot Sarwoko, Kasatpol PP Sutardjo, serta warga sekitar Desa Ciseeng .

Awal pertemuan tersebut Dadang Martadinata mengeluarkan keluhan serta keberatannya atas pemberitaan yang sudah terlanjur tersebar ke masyarakat luas, mengenai warganya yang seperti sudah dicap sebagai ODP (Orang Dalam Pemantauan). Dengan tuduhan seperti itu banyak warganya yang keluar dan berusaha mencari nafkah mendapat kesulitan dan diblacklist oleh masyarakat di luar Ds. Ciseeng. Hal demikiam sangat-sangat menyulitkan dan meresahkan warga Ds. Ciseeng khususnya warga Kp. Malang Nengah.

Heri Risnandar sebagai perwakilan Pemerintah Kec. Ciseeng, saat diberi kesempatan untuk mengklarisikasi menjelaskan kepada seluruh warga Kp. Malang Nengah Ds. Ciseeng: “Sebelumnya saya pribadi memohon maaf apabila ada berita di beberapa media yang membuat warga Ds. Ciseeng menjadi tidak nyaman. Harap diketahui oleh seluruh warga Kp. Malang Nengah, bahwa sampai hari ini portal resmi Kab. Bogor menyatakan baru 2 pdp, 1 positif dan 1 meninggal dunia. Dan korban meninggal itu adalah warga Ds. Ciseeng. Khusus untuk wilayah Kp. Malang Nengah Ds. Ciseeng dikatakan tidak ada yang OTG apalagi ODP. Yang jelas OTG di sana hanyalah keluarga korban dan pembantunya yang berinteraksi dengan korban meninggal. Kami sebagai pemerintah kecamatan meminta pada awak media untuk membantu mengedukasi ke wilayah-wilayah lain. Kalaupun ada ODP belum tentu positif , ini yang perlu dipahami oleh seluruh masyarakat.”

“Waspada itu memang penting, jaga jarak aman, semua sudah sesuai dengan SOP. Yang penting kita harus tetap sehat. Diharapkan juga pejabat pejabat wilayah seperti kepala , desa, Ketua Rt/Rw dan lainnya se Kec. Ciseeng dapat memberikan himbauan yang sifatnya mengedukasi.” Pungkas Sekcam Ciseeng Heri Risnandar. (Agustion)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *