Kini Sekber Wartawan Depok Resmi Bergabung dan Berada di Bawah Naungan SWI

ALJabar News Depok. Sebagai tindak lanjut hasil rapat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) di Bogor Sabtu silam, untuk segera mendistribusikan SK DPW dan DPD, maka siang tadi, Sekjend SWI Herry Budiman menyerahkan langsung SK Nomor: 051/SK-DPW/DPP-SET/VIII/2021 Tentang Pengesahan Pengurus Sekber Wartawan Indonesia (SWI), kepada Ketua dan Sekretaris DPD SWI Kota Depok, di Base Camp Sekber Depok, Kamis (19/8/21).

“Iya, hari ini sudah saya serahkan SK DPD SWI Kota Depok kepada Ketua dan Sekretaris DPD SWI Kota Depok”, ujarnya.

Sebenarnya, kata dia secara administratif SK diberikan via pos bukan diserahkan secara langsung, namun lantaran jaraknya dan kebetulan satu kota, maka diberikan secara langsung.

Dengan diterimanya SK tersebut, kata Ketua DPD SWI Kota Depok Tony Yusep, maka Sekber Wartawan Kota Depok yang telah lahir lebih dulu pada tanggal 18 Oktober 2017, menandakan telah resmi bergabung dan berada di bawah naungan SWI.

“Dengan telah diterimanya SK ini, maka Sekber Wartawan Kota Depok telah resmi bergabung dengan SWI, terhitung mulai tanggal ditetapkannya SK ini”, ujarnya.

Memang, lanjutnya, Sekber Wartawan Kota Depok lebih dulu berdiri pada 18 Oktober 2017 silam, namun melalui rapat Pleno II pada Mei 2021 lalu, seluruh anggota Sekber Depok sepakat ingin menjadi bagian dari SWI.

“Semoga dengan resminya Sekber Depok menjadi bagian dari SWI, bisa memperluas jaringan dan meningkatkan kesejahteraan semua anggota kami”, pungkasnya.

Sekretaris Sekber Wartawan Kota Depok Riki menjelaskan, setelah terbitnya SK tersebut, akan ada pengukuhan kepengurusan, mengingat struktur pengurus Sekber Wartawan Kota Depok berbeda dengan struktur DPD SWI Kota Depok.

“Karena struktur kepengurusan ada perbedaan, maka kami akan membuat pengukuhan pengurus DPD SWI Kota Depok”, imbuhnya.

Selain itu, tegasnya, meski dalam SK disebut sebagai DPD SWI Kota Depok, namun ke depan tetap menggunakan nama Sekber Wartawan Kota Depok.

“Biar tidak ada simpang siur diantara mitra Sekber Depok, maka kami tetap menyebut sebagai Sekber Wartawan Kota Depok walaupun secara kelembagaan dan administrasi kami adalah DPD SWI Kota Depok”, pungkasnya.

Ade Nopiansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *