Kemensos Melalui BRSKPN Galih Pakuan Bogor Bantu Sembako Pada Warga Ds. Putat Nutug Terdampak Covid 19

ALjabar News, Bogor. Merebaknya pandemik Covid 19 di Indonesia selama beberapa bulan terakhir ini sangat jelas dan terbuka telah membuat masyarakat di seluruh pelosok wilayah menjadi sangat resah dan juga sudah merusak perekonomian. Masyarakat diberbagai lini terutama golongan menengah kebawah benar-benar terpuruk. Pekerja dan karyawan pabrik harus rela istirahat di rumah (stay at home), pedagang sepi pembeli. Nyata kalau pandemik Covid 19 telah merusak perekonomian anak bangsa.

Bantuan-bantuan untuk mengurangi efek buruk wabah corona belakangan inipun diturunkan oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, mulai dari bantuan presiden, gubernur maupun bupati. Namun sejauh ini bantuan tersebut belum berjalan maksimal, karena masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan bantuan tersebut. Padahal yang terdampak pandemik covid 19 berada di seluruh strata kehidupan, dan dampak terburuk dirasakan oleh masyarakat tingkat terbawah.

Merasakan kesulitan yang dialami masyarakat akibat wabah mematikan itu, Kementerian Sosial RI melalui Badan Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan NAPZA (BRSKPN) Galih Pakuan Cabang Bogor memberikan bantuan kepada warga Ds. Putat Nutug Kec. Ciseeng Kab. Bogor.

Kamis pagi, 4 Juni 2020 Wahidin bersama staf BRSKPN “Galih Pakuan” Bogor yang berada di wilayah Ds. Putat Nutug hadir di kantor pemerintah desa dengan membawa 150 paket sembako yang berisi diantaranya mie instant, telor, minyak sayur, snack/biskuit. Nantinya akan dibagikan kepada warga desa yang hingga saat ini belum mendapatkan bantuan sosial dalam bentuk apapun.

Kehadiran mereka disambut hangat oleh Kepala Desa Mad Darmawan, Ketua TP. PKK Iis Suherni, Sekdes Yogi Ramadhana, Kasi Kesra Umsah, Megi Puji Purnama, Bambang, Irwandi, Madsuro, Deni Edo, Linah Marlina, Muliza Kusumawati. Tampak hadir pula perwakilan Kec. Ciseeng Nenih Triana, TKSK Kecamatan Amung, Babinmas Aiptu Tenten Saenudin, para ketua Rt/Rw, kadus, Linmas Desa dan Pol PP Kecamatan Eka Wirawan.

Dalam kata sambutannya, Kepala Desa Mad Darmawan mengungkapkan kegembiraannya atas kepedulian Kemensos RI melalui BRSKPN Galih Pakuan Bogor terhadap warga desa yang terdampak pandemik Covid 19.

“Sebelumnya kami sebagai kepala desa sangat bergembira dan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wahidin dan rombongan dari BRSKPN Galih Pakuan yang telah peduli, dan membantu kami dalam bentuk pemberian 150 paket sembako. Memang warga desa masih banyak yang belum mendapatkan bantuan apapun, maka nantinya bantuan paket sembako ini akan kami salurkan kepada warga yang selama ini sama sekali belum mendapatkan bantuan.” Ungkap Mad Darmawan di hadapan perwakilan BRSKPN Galih Pakuan dan warga yang hadir untuk menerima bantuan tersebut.

Perwakilan BRSKPN Galih Pakuan Bogor memberikan sambutannya dengan singkat: “Kami dari BRSKPN Galih Pakuan yang beraktifitas dan berdomisili di Desa Putat Nutug merasa tersentuh untuk membantu warga yang terdampak Covid 19. Melalui BRSKPN Galih Pakuan, Kemensos RI tersentuh untuk memberikan bantuan kepada warga-warga desa yang terdampak covid 19. Dan kami memberikan bantuan terlebih dahulu kepada desa desa yang dekat dengan lokasi BRSKPN Galih Pakuan, yaitu Ds. Putat Nutug dan Ds. Karihkil, masing-masing 150 paket sembako.” (Agustion)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *