Kembali Warga Tidak Mampu Dibantu Tim Advokasi DPD SWI Kota Depok

ALJabar News, Depok – Tim advokasi DPD SWI Kota Depok kembali membantu warga Kota Depok yang tidak mampu dan tak memilki BPJS memberikan solusi dan mencairkan bansos terkait pembiayaannya persalinan Rumah Sakit

“Salah satu warga tidak mampu bernama Maria warga Meruyung Kota Depok yang melahirkan dengan secara caesar di RSUD Sawangan Kota Depok, sehingga atas persalinannya tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit”. ungkap Wakil Ketua SWI Kota Depok, Bunda Yeni.

Bunda Yeni menjelaskan bahwa ibu Maria itu gak punya jaminan BPJS dan baru pindah di kota Depok, akan tetapi alhamdulillah berkat kerjasama yang baik dan ikhlas dalam wujud nyata kepedulian sosial tim Advokasi DPD SWI kota Depok persalinannya secara saesar berjalan lancar dan bayinya pun normal.

“Ini bukan kali pertama, ibu Maria ini klien kami kesekian belas kalinya yang kita bantu. Bebas biaya persalinan. Nol rupiah “ujar bunda Yenni.

Sementara, DPP SWI melalui Kabid Humas memberikan apresiasi kepada Tim Advokasi Pengurus DPD SWI Kota Depok yang telah mengadvokasi permasalahan sosial bagi warga Masyarakat kota Depok. Begitu pun ucapan terimakasih kepada pihak RSUD Sawangan kota Depok.

“Semoga ini menjadi inspirasi dan motivasi untuk dapat juga diaplikasikan oleh teman-teman SWI di Wilayah dan Daerah lainnya” ujar Gunawan.

Dirinya juga menerangkan, hari ini Selasa (23/08/2022) Kabid OKK DPP SWI Agus Prabowo sedang dalam keadaan sakit yang sedang dibantu Tim Advokasi Pengurus DPD SWI Depok Dindin Syarifuddin ke RSUD Kota Depok.

“Saat ini masih dalam penanganan pemeriksaan khusus oleh pihak RSUD Sawangan Kota Depok,”ujar Gunawan.

Ade Nopiansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *