Kelurahan Curug Menggelar Festival Depok Keren

ALJabar News Depok. Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari menggelar Festival Depok Keren (Kreatif Energi Mandiri) bagi Masyarakat UMKM. Kegiatan yang diadakan di Lapangan Bola Gang Makam Kelurahan Curug, Minggu (07/11/2021).

Festival ini bertujuan untuk meningkatkan UMKM masyarakat yang bisa berdaya saing dalam memajukan perekonomian selain itu untuk menggairahkan para pelaku UMKM agar usahanya terus bangkit meski di masa pandemi.

Festival dibuka Sekcam Bojongsari Zikri, acara digelar dari Pukul 08.00 Wib sampai 14.00 WIB, berlangsung sukses, yang dihadiri oleh Lurah Juanda, Para staf, Ibu-ibu PKK, Babinsa, Babinkamtibmas dan lainnya.

Lurah Curug, Juanda, mengatakan, festival ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun. Dalam festival tersebut memperkenalkan potensi UMKM, wisata, seni, dan budaya, termasuk kuliner, ikan hias serta tanaman hias yang sejak lama dikenal di kawasan Bojongsari.

“Alhamdulillah, tahun ini, kegiatan ini bisa kita laksanakan dan berjalan lancar serta kelihatan masyarakat sangat antusias juga menyambut nya tapi tetap dengan menerapkan Prokes,”ungkapnya.

 

Dikesempatan yang sama, Sekcam Bojongsari, Zikri, mengatakan, dibukanya Festival Bojongsari Keren untuk mempromosikan produk yang dibuat oleh pelaku usaha di Kecamatan Bojongsari, sehingga usahanya lebih dikenal dan bisa maju dan berkembang serta selain itu juga bisa memasarkan produknya juga melalui online.

“Festival Depok Keren ini hanya berlangsung satu tahun sekali, bertujuan untuk mempromosikan produk yang dibuat oleh pelaku usaha UMKM yang diantaranya kuliner, seni dan budaya, tanaman dan lainnya sehingga bisa memperbaiki ekonomi masyarakat untuk lebih maju lagi kedepannya.

 

(Ade Nopiansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *