Kali Cibeuteung Meluap Banjir Melanda Ds. Babakan Dan Ds. Cibeuteung Udik Dan Ds. Cibeuteung Muara Kec. Ciseeng

Aljabar News Bogor. Hujan yang turun sejak semalam membuahkan dampak buruk bagi masyarakat Kabupaten Bogor, terutama bagi warga Ds. Babakan, Ds. Cibeuteung Muara, dan Ds. Cibeuteung Muara Kecamatan Ciseeng.

Sejak Pkl. 03.00 (Minggu, 1 Maret 2020) warga Desa Babakan dikejutkan dengan meluapnya air Kali Cibeuteung. Lebar dan kedalaman kali tersebut tidak mampu menampung debit air yang mengalir dengan deras, dan akhirnya meluap menerjang rumah warga serta puluhan empang yang siap panen.

Selain meluap ke jalan dan pemukiman warga Ds. Babakan, air Kali Cibeuteung juga menerjang rumah warga Desa Cibeuteung Udik dan juga Ds. Cibeuteung Muara Kec. Ciseeng.

Menurut informasi yang awak media dapatkan dari staf Ds. Babakan Asep Saepuloh didampingi Sekdes Sahri, Bahudin, Agus Susilo, Asep Sumarna, Satgas BPBD Kec. Ciseeng Tika, Satgas Lingkungan Hidup Eliyah (E’el), Petugas IPSM (Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat) Markoni, Jaya Surya Atmaja, Syarif Hidayatullah, Rina, Ketua IPSM Kec. Parung Deni bahwa warga terkena luapan air Kali Cibeuteung diantaranya warga Rt 004/003 Babakan Sabrang, Rt. 001/003, Rt. 001/004 dan Rt. 004/003.

Sedangkan informasi dari Markoni, warga Ds. Cibeuteung Udik yang terkena luapan air tersebut diantaranya Rt. 05/03, Kp. Pojok Gadung Rt. 03/03, Kp. Siliwangi Rt. 05/04.

Saat terjadi banjir, seorang ibu muda Lina Wijaya warga Kp. Cibogo Rt. 005/02 Desa Cibeuteung Muara yang baru pulang dan melahirkan di Poned Ciseeng terpaksa mengungsi ke rumah orang tuanya di Ds. Ciseeng.

Sementara untuk wilayah Ds. Cibeuteung Muara lainnya, hingga berita ini diturunkan Satgas BPBD Kec. Ciseeng Tika masih terus mendata warga yang terkena luapan air Kali Cibeuteung. (Agustion UH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *