Kades Cihowe Wahyudin Peduli Warga Membagikan 1000 Masker

ALjabar News Bogor. Merebaknya virus covid 19 membuat masyarakat menjadi takut yang begitu besar. Karena memang wabah virus corona hingga berita dinaiklan belum ada obat utama yang ampuh. Sementara yang ada ginggaa saat ini adalah menimbulkan kekebalan tubuh serta pencegahan penularan antar manusia.

Kegelisahan dan rasa khawatir merasuk ke dalam perasaan Kepala Desa Cihowe Kec. Ciseeng Wahyudin. Kepala desa murah senyum ini kini senyumnya terasa hambar karena rasa khawatir dengan mewabahnya covid 19 yang melanda di pelosok dunia, termasuk pula negara Indonesia.

5 bulan menjadi pemimpin di Desa Cihowe ini Wahyudin sudah diuji dengan munculnya wabah corona yang lebih dikenal dengan sebutan Covid 19. Rasa khawatir tidak dapat dipungkiri di balik senyum ramahnya.

Sudah beberapa kali Wahyudin menggelar penyemprotan disinfektan untuk pencegahan, dengan harapan warganya bisa lebih tenang dalam menghadapi wabah penyakit tak terobati tersebut.

Rabu, 15 April 2020 kembali Wahyudin menggelar aksi amalnya dengan membagikan 1000 masker kepada warga Ds. Cihowe dan masyarakat yang melintas jalan di wilayahnya.

Ia telah membuat 4 posko Covid 19 yang tersebar di 5 Rw. Dimana hari itu Wahyudin membagi-bagikan 1000 masker gratis kepada pelintas jalan, ditemani oleh staf desa, ketua Rt, ketua Rw, kadus, BPD, LPM, Linmas, Karang Taruna, Babinmas Budi S, Babinsa Dian Prabowo, serta warga desa.

“Terus terang saya sebagai Kepala Desa Cihowe sangat bersedih dengan kemunculan pandemik wabah corona ini. Negara kita jadi goyah dalam perekonomian dan rakyat khususnya warga Desa Cihowe semakin resah ketakutan. Sebagai pimpinan pemerintah desa, saya tidak bisa berkata apa-apa. Namun saya tetap berusaha untuk melakukan pencegahan seperti pemdes-pemdes lainnya. Saya berharap bencana corona secepatnya berlalu. Dinas kesehatan dan laboratorium bisa sesegera mungkin menemukan obat penyembuhnya,” papar Wahyudin mengungkapkan kegundahannya. (Agustion)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *