Jembatan Gerendong Diresmikan Bupati Bogor Hj. Ade Yasin SH. MH

ALJabar News Bogor. Pagi, 13 Agustus 2020, Jalan Raya Prada Samlawi yang masuk wilayah Rw. 01 Kp. Kedokan Ds. Putat Nutug Kec. Ciseeng tampak macet. Pertigaan jalan Ds. Putat Nutug tersebut dijaga oleh petugas Dishub, Kepolisian dan TNI.

Hari ini telah ada agenda Bupati Bogor, Hj. Ade Yasin SH.MH meresmikan Jembatan Gerendong yang memiliki panjang 80 meter serta lebar efektif 7 meter.

Pada kesempatan tersebut telah hadir diantaranya: Camat Ciseeng Adi Setya Bekti, Sekcam Heri Risnandar, Kapolsek Parung Kompol Puji Astono, Danramil 2111/Parung Kapt.Inf. Iwan Wardhana, Danpol PP Kec. Ciseeng Sutarjo, Kepala Desa Putat Nutug Mad Darmawan, Ketua Rw. 01 Suhendar, Kadis PUPR Kab. Bogor Bibin Subiantoro, Kepala UPT. Pengairan Parung Wiwi Yulianingsih, Kadishub Kab. Bogor, Muspika Kec. Rumpin, para Kepala Desa se Kec. Rumpin, Ketua MUI Kec. Ciseeng KH. Sirojudin, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.

Kadis PUPR Bibin Subiantoro dihadapan Bupati Bogor serta undangan lainnya menuturkan dengan singkat mengenai proses pembangunan Jembatan Gerendong: “Jembatan Gerendong memiliki peran penting transportasi masyarakat Kec. Rumpin dan Kec. Ciseeng. Pembangunan jembatan mendapatkan beberapa hambatan, diantaranya bencana alam dan covid 19. Tetapi Dinas PUPR tetap menjalankan tugas, pembangunan jembatan harus terus berjalan. Pelaksanaan pembangunah jembatan ditangani oleh Pt. Yasuba Dwi Prakarsa dengan dana 16,5 milyar dikerjakan selama 102 hari. Dan pada bulan Januari 2020 bencana terjadi, rangka jembatan runtuh dan hanyut hingga 600 meter ke arah utara. Tetapi pembangunan harus tetap dilaksanakan. Terimakasih kepada Pt. Yasuba Dwi Perkasa.”

Hj. Ade Yasin SH. MH dalam menyampaikan kata sambutannya: “Saya sangat bersyukur pada saat pandemik covid 19 mengalami peningkatan positip ini pembangunan Jembatan Gerendong dapat selesai. Saya bangga dan haru melihat megahnya Jembatan Gerendong yang panjang 80 meter dan lebar 7 meter, menghubungkan wilayah Kec. Ciseeng dengan Kec. Rumpin. Saya juga sempat menekankan kepada Dinas PUPR Kab. Bogor, agar pembangunan jembatan tetap harus berjalan pada saat pandemik covid 19. Walau tingkat kesulitannya cukup tinggi dengan merebaknya wabah covid 19, bahan dan upah pun sudah meningkat. Alhamdulillah, kini sudah selesai dan hari ini sudah dapat saya resmikan. Jembatan Gerendong dibangun atas pajak daerah, pajak masyarakat.”

Pada kesempatan tersebut untuk meringankan beban masyarakat atas wabah covid 19, Bupati Bogor Hj. Ade Yasin SH. MH juga memberikan bantuan beras kepada masyarakat Kec. Rumpin. (Agustion)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *