Inilah Program Yang Akan Dilaksanakan Sekber Wartawan Kota Depok

ALJabar News Depok. Usai dibuka oleh Sekjen DPP SWI Herry Budiman, Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Kota Depok siang tadi, langsung melakukan Rapat Kerja (Raker) IV, di Caringin Center, Selasa (14/12/2021).

Hasil Raker tersebut, disepakati sedikitnya 20 program kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang.

Sebelumnya, Raker dimulai dengan pembacaan Tatib dan para peserta sidang menunjuk Sekretaris Sekber Wartawan Kota Depok Riki sebagai Pimpinan Sidang, didampingi Lismiasih sebagai Notulen.

Dalam sidang pertama, tampak masing-masing Departemen menyampaikan usulan dan masukan secara verbal, sebagai bahan pertimbangan program prioritas yang akan disusun oleh pengurus Sekber Wartawan Kota Depok.

Meski terjadi silang pendapat dari sejumlah Departemen yang ada, namun akhirnya pimpinan sidang meminta semua Departemen mengajukan usulan mereka secara tertulis.

“Tidak perlu saling mengklaim, bahwa usulan kegiatan kalian bertabrakan dengan Departemen lain maupun menanggapi usulan departemen lain tidak realistis, jadi saya minta silahkan masing-masing Departemen menyampaikan usulannya secara tertulis, nanti akan dibahas oleh pengurus dalam sidang kedua”, ujar Riki.

Sidang pertama pun ditutup, setelah semua Departemen menyampaikan usulan program kegiatan mereka kepada pimpinan sidang.

Memasuki sidang kedua, pengurus Sekber Wartawan Kota Depok kontan membahas satu persatu, usulan yang sudah disampaikan.

Pembahasan dimulai dengan penyepakatan bahwa program tahun 2022 Sekber Wartawan Kota Depok, di fokuskan pada penguatan tata kelola organisasi dan kompetensi anggota, selain itu, disepakati juga bahwa kegiatan yang sudah berjalan tahun-tahun sebelumnya yakni, Ngopi Bareng Sekber, Rumah Advokasi dan BPJS Ketenagakerjaan, tetap dilanjutkan dan masuk dalam program kegiatan prioritas.

Menurut pimpinan sidang, dalam pembahasan program prioritas, tidak semua usulan diakomodir, ada sejumlah program yang tidak disetujui lantaran tidak sesuai dengan program tahun 2022.

“Untuk usulan yang sama, kegiatannya dilakukan kolaborasi antar 2 departemen sehingga usulan dapat berjalan”, tegasnya.

Akhirnya selama 40 menit pembahasan, pimpinan sidang mengumumkan 20 program kegiatan yang disepakati dan akan dilaksanakan tahun depan, diantaranya kegiatan UKW, Pelatihan managemen program, Pelestarian seni dan cagar budaya Sosialisasi PPA dan KTR serta membangkitkan kembali ekonomi melalui koperasi SWS.

Raker IV Sekber Depok, ditutup oleh Ketua Sekber Wartawan Kota Depok Tony Yusep. Diharapkan setiap departemen siap dan konsisten, melaksanakan usulan-usulan kegiatan yang telah disetujui untuk tahun depan.

Ade Nopiansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *