Hari Jadi Ke-4 Sekber Wartawan Depok Proaktif yang Berdampak Positif

ALJabar News Depok. Sudah digelar Peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT ) ke-4 Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Kota Depok tahun 2021. Pada Hari Kamis, 21 Oktober 2021, bertempat di Rumah makan Saung Jati Jajar Kelurahan Jati Jajar Kecamatan Tapos Kota Depok.

Acara yang di hadiri Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Depok, Sidik Mulyono., Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Manto, Pengurus DPP SWI, Perwakilan organisasi Pers, Jajaran Pembina, Ketua, Pengurus dan Anggota Sekber Wartawan Kota Depok, dan para Wartawan kota Depok. Dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat acara berlangsung hikmat dan lancar.

Dengan mengusung tema,“Sustainability Sekber Wartawan Kota Depok di Tengah Pandemi dan Eksistensi di Masyarakat”. Dalam kesempatan itu Ketua Sekber Wartawan Depok, Tonny Yusep, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pihak yang telah mendukung terlaksananya acara HUT, ia juga menceritakan giat yang telah dilakukan Sekber Wartawan kota Depok selama masa pandemi diantaranya melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah masjid di beberapa kecamatan. Mengadvokasi warga untuk mendapatkan bansos guna pembiayaan rumah sakit, ada yang operasi caesar, operasi wasir, covid-19, sampai operasi kanker otak di RS Otak Jakarta” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rika Rohaeti ketua panitia pelaksana HUT Sekber, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pihak yang telah mendukung terlaksananya acara HUT.

“Saya atas nama panitia mengucapkan terima kasih kepada pemkot Depok, PDAM Tirta Asasta, bank BJB dan semua pihak dan hadirin semua,”ucapnya.

Sementara itu, Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Asdakot Ekbang) Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Depok, Sidik Mulyono, dalam sambutannya mengatakan, bahwa ia menginginkan Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Kota Depok sebagai wadah berserikatnya para wartawan harus bersama-sama menjaga kondusivitas Kota Depok. Mempererat sinergisitas antar wartawan dan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Serta terus melanjutkan upaya yang sudah dilakukan dalam mengadvokasi warga sebagai upaya mempererat sinergisitas dengan Pemkot Depok .

Asdakot Ekbang, Sidik berharap, wartawan di Kota Depok turut berpartisipasi menyampaikan berita kekinian. Selain itu, juga menyampaikan informasi terkait capaian-capaian Pemkot Depok.

Diwaktu yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Manto, dalam sambutannya mengatakan, agar hubungan antara Sekber Wartawan dan Pemkot Depok dapat tetap harmonis dan berkolaborasi dengan rekan-rekan Diskominfo Depok. Serta, terus dapat mengedukasi masyarakat dengan informasi yang Faktual, Terbaru, Adil dan Berimbang.

Ia juga mengungkapkan, program-program positif yang sudah dijalankan dapat terus ditingkatkan. Ia berharap, ke depan wartawan bisa terus menjadi mitra Pemkot Depok di bidang informasi dan komunikasi. “Selamat ulang tahun kepada Sekber Wartawan Kota Depok. Semoga diusia ke-4 tahun ini dapat semakin maju kreativitas dan inovasinya, “tukasnya.

Ade Nopiansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *