Gerakan Nasi Bungkus Ds. Putat Nutug Merupakan Bantuan Pemprov Jawa Barat

ALjabar News Bogor. Hari Jumat lalu (17 April 2020) sebuah truk menurunkan 10 kwintal beras (20 karung) untuk nantinya diserahkan kepada 10 desa yang masuk wilayah Kec. Ciseeng. Beras tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk seluruh pemerintah desa se Jawa Barat.

Dimana nantinya pihak pemerintah desa membuat nasi bungkus untuk diberikan kepada warganya yang terdampak covid 19, sesuai data yang ada di pemerintah desa masing-masing. Maka dari itu program tersebut dinamakan Gasibu atau Gerakan Nasi Bungkus. Pemerintah Desa menyerahkan tugas memasak dan membuat nasi bungkus kepada pihak ibu-ibu PKK disetiap desa.

Pemerintah Desa Putat Nutug salah satu pemdes yang menerima bantuan 1 kuintal beras, pada Minggu siang (19 April 2020) telah membagikan ratusan nasi bungkus kepada warga miskin yang terdampak covid 19 di wilayah Rw. 02, 04, 05 dan 07.

Sementara di malam Minggu sebelumnya, para ibu PKK bersama Ketua TP. PKK Iis Suherni bekerja keras membuat dapur umum, memasak lauk pauknya. Karena mana mungkin memberikan nasi bungkus tanpa disertai lauk-pauknya. Sedangkan Pemprov Jawa Barat hanya memberikan beras saja sebanyak 1 kuintal/desa.

Iis Suherni sebagai isteri Kepala Desa Putat Nutug Mad Darmawan, bersama Sekdes Yogi Ramadhana, Megi Puji Purnama, Bambang, Rt Ruslan, Rt Kiyang, Kader PKK Pokja 1 s/d 4: Suryani, Enung, Hayati, Sumiyati, Sri Rahayu, Subariyah, Roos, Rizka, Lia, Ai Sumiyati, dan Kusmiyati, berkeliling membagi-bagikan nasi bungkus dan juga masker kepada warga desa. (Agustion)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *