Gasibu, Bantuan Provinsi Jawa Barat Untuk Desa-Desa Se Kecamatan Ciseeng

ALjabar News Bogor. Jumat siang, 17 April 2020 sebuah truk menurunkan 10 kwintal beras untuk nantinya diserahkan kepada 10 desa yang masuk wilayah Kec. Ciseeng (Ds. Cihowe, Ds. Kuripan, Ds. Ciseeng, Ds. Parigi Mekar, Ds. Cibentang, Ds. Karihkil, Ds. Putat Nutug, Ds. Cibeuteung Muara, Ds. Babakan, dan Ds. Cibeuteung Udik).

Beras tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk seluruh pemerintah desa se Jawa Barat. Dimana nantinya pihak pemerintah desa membuat nasi bungkus untuk diberikan kepada warganya yang terdampak covid 19, sesuai data yang ada di pemerintah desa masing-masing. Maka dari itu program tersebut dinamakan Gasibu atau Gerakan Nasi Bungkus. Pemerintah Desa menyerahkan tugas memasak dan membuat nasi bungkus kepada pihak ibu-ibu PKK disetiap desa.

Beras sebanyak 20 karung diterima oleh Camat Ciseeng Adi Setya Bekti didampingi Sekcam Heri Risnandar, dan Kasatpol PP Sutardjo.

Pada kesempatan yang ada, Camat Adi Setya Bekti menjelaskan kepada media yang hadir pada penyerahan bantuan beras tersebut: “Bantuan gasibu ini merupakan bentuk kepedulian pihak Pemprov Jawa Barat terhadap masyarakatnya di seluruh kabupaten yang terkena dampak Covid 19.” (Agustion)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *