DPD SWI Kota Depok Bersinergi dengan DP3AP2KB Akan Gelar Seminar Nasional

aljabarnews.com, Depok – Pasca merayakan Hari Ulang Tahunmya yang Ke-5, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Indonesia (SWI) Kota Depok, terus tancap gas dalam rangka menuntaskan dua program kerja di tahun ini, yaitu Seminar Nasional hari anak sedunia pada November dan Rakerda 2022 di Desember.

Untuk itu DPD SWI Kota Depok menyambangi Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) , hari Kamis (27/10) yang diterima langsung oleh Kepala Bidang Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak Anak Ima Halimah, S.Sos, MM.

“Kami ucapkan terimakasih atas sambutan dari DP3AP2KB atas kedatangan kami. selain untuk bersilaturahmi, kami juga ingin mengajak DP3AP2KB bekerjasama dan bersinergi dalam kegiatan DPD SWI Kota Depok yaitu Seninar Nasional dalam rangka menyambut Hari Anak Sedunia yang rencananya akan digelar 17 November 2022. Mudah-mudahan agenda kami, bisa berjalan dengan lancar “, tutur Sekretaris DPD SWI Kota Depok Riki di Balaikota Depok, Kamis, (27/10/2022).

Menurutnya, Seminar ini sebagai bentuk campaign tentang Konvensi Hak Anak  (KHA) dan juga menyukseskan cita – cita Pemkot Depokk sebagai kota layak anak.

“KHA adalah konvensi internasional hak sipil, politik, ekonomi dan sosial kultural anak – anak. Tujuan kami membuat acara memperingati Hari Anak Sedunia ini adalah untuk memperingati 33 tahun KHA dan bentuk kampanye perlindungan hak anak, khususnya anak di Kota Depok.” tandas Riki.

Kami berharap dengan mengadakan seminar nasional ini, lanjut Riki, ada pesan penting yang dapat tersampaikan ke masyarakat  kota Depok untuk bersama – sama melindungi hak – hak anak.

“SWI Depok mendukung Kota Depok sebagai Kota Layak Anak, karena Kami mengajak semua stakeholder untuk menggaungkan kembali 10 prinsip perlindungan anak sekaligus menegaskan  tanggungjawab kita bersama untuk melindungi anak” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak Anak Ima Halimah, S.Sos, MM, mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas kedatangan DPD SWI Kota Depok.

“Kami mengapresiasi atas kedatangan rekan-rekan media melalui DPD SWI Kota Depok, dan kami juga akan berupaya memberikan dukungan dan support atas apa yang telah diagendakan oleh DPD SWI Kota Depok terkait seminar nasional dalam rangka menyambut Hari Anak Sedunia 2022.”ucap Ima.

Dirinya juga menyampaikan insya allah DP3AP2KB bisa menjadi salah sumber dalam seminar nasional tersebut.

“Terkait acara seminar ini, nanti akan kami sampaikan kepada ibu Kadis (Kepala Dinas – red), agar beliau mengetahui dan bisa meluangkan waktunya terkait agenda tersebut,” pungkas Ima.

Ade Nopiansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *