Dosen PRODI PPKn Menjadi Pengurus Wilayah Banten Asosiasi Profesi Pendidik Pancasila dan Kewarganegaraan Indonesia (AP3KnI)

ALJabar News Banten. Hari ini Sabtu, 27 Maret 2021 Pengurus AP3KNI Provinsi Banten 2021-2026 resmi dilantik oleh Sekjen AP3KNI Pusat Prof. Dr. Sapriya, M.Ed mewakili Ketua Umum AP3KNI Pusat. Pengurus AP3KNI Banten terdiri dari dosen perguruan tinggi dan guru di sekolah serta pemerhati pendidikan lainnya. Ketua Umum: Dr. Ujang Jamaludin, MSi, M.Pd (UNTIRTA), Sekretaris Jenderal: Linda Mulyawati, M.Pd (STKIP Pancakarya), Bendahara Umum: Ichwani Siti Utami, S.Pd, MH (UNPAM). Anggota pengurus lainnya dari UNPAM, yaitu Drs. Alinurdin, MPd (Divisi Riset), Nudiyana, S.Pd, MH (Divisi Dana dan Usaha), dan Hendri, S.Pd, M.Pd (Divisi Humas).

Dalam sambutannya Prof. Dr. Sapriya, M.Ed. menyampaikan bahwa AP3KnI merupakan organisasi yang bersifat akademis dan profesional di bidang pendidikan, khsusunya pendidikan kewarganegaraan telah berdiri sejak 23 Desember 2010. Saat ini sudah ada 25 kepengurusan AP3KnI Provinsi, termasuk di Banten. AP3KnI sudah memiliki dokumen legal sebagai organisasi professional, bahkan kabar baru yang disampaikan Prof. Sapriya bahwa saat ini AP3KnI sudah memiliki Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan (LAMDik) yang berwenang melakukan akreditasi perguruan tinggi. Kedepan akreditasi Prodi PPKn di Indonesia tidak hanya dilakukan oleh BAN-PT tetapi juga dapat dilakukan oleh LAMDik yang ada di AP3KnI.

Selanjutnya Dr. Ujang Jamaludin, M.Si, M.Pd dalam pidato perdananya antara lain menyampaikan bahwa kecanggihan teknologi yang saat ini mampu menembus ruang dan waktu, tanpa batas territorial bahkan separo nafas bergantung pada teknologi berdampak pada degaradasi moral anak bangsa. Di sinilah peran kita di garda terdepan harus menyelamatkan anak bangsa dari dampak teknologi. Oleh karena itulah program pertama yang dilakukan AP3KnI Banten melakukan webinar dengan tema “Membangun Warganegara Digital Berbasis Karakter”

Selamat dan sukses atas pelantikan Pengurus AP3KnI wilayah Banten, semoga dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan dapat memberikan manfaat khususnya bagi masyarakat Banten dan umumnya bagi masyarakat Indonesia.

Penulis dan Foto : Nurdiyana, S.Pd.,MH
Penerbit : Ade Nopiansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *