Ditengah Pandemik Covid 19 Pemdes Cibeuteung Muara Tetap Laksanakan Pembangunan TPT, Gotong Royong Dan Pembagian Masker

ALjabar News Bogor. Pandemik Covid 19 benar benar melumpuhkan sendi perekonomian di seluruh belahan dunia. Jangankan Indonesia sebagai negara berkembang, Italia, Amerika dan negara maju lainnya tidak berdaya menghadapi wabah mematikan tersebut.

Namun dengan demikian bukan berarti pembangunan di Nusantara ini harus berhenti. Masyarakat boleh saja melakukan pencegahan dengan menggelar penyemprotan, tetapi juga pembangunan infrastruktur tetap berjalan.

Demikian pula halnya dengan Pemerintah Desa Cibeuteung Muara Kec. Ciseeng, pada hari Rabu lalu (8 April 2020), digelar pembangunan tembok penahan tanah (TPT) 115 m. Terletak di wilayah Kp. Cibogo Endek Rt. 05/Rw. 01. Dengan biaya Rp. 64.395.000,- (sudah termasuk pajak). Dikerjakan oleh TPK: Ketua: Cecep Nasrudin, Wakil Ketua: M. Arief, Sekretaris: Kiki. S, Anggota: Dede Ridwan. LPM: Asep, Heridas. dan masyarakat setempat.

Sebelumnya di wilayah Kp. Cibogo Endek terkena imbas meluapnya kali Cibeuteung, berakibat banyak empang tersapu air, beberapa rumah tergenang dan jalan setapak hancur tersapu air. Sehingga dibuat jembatan darurat terbuat dari bambu. Jalan setapak tersebut sangat diperlukan oleh warga Desa Cibeuteung Muara dan Desa Ciseeng.

Sekdes Suheri memaparkan pada media: “Jalan lingkungan di Kp. Cibogo Endek itu sangat dibutuhkan warga kedua desa. Maka pemdes Cibeuteung Muara melaksanakan pembangunan TPT, agar masyarakat bisa kembali melintas disana.”

Selain pembangunanTPT, hari Minggu pagi, 12 April 2020 digelar pula gotong royong membersihkan area pemakaman umum yang ada di Ds. Cibeuteung Muara, dipimpin langsung oleh Kepala Desa Asep Suhendar.

“Menjelang datangnya bulan Ramadhan, kami pemerintah desa dibantu oleh warga sengaja melaksanakan gotong royong membersihkan area pemakaman. Dengan harapan warga yang berziarah bisa lebih nyaman.” Ujar Asep Suhendar, ditemani isteri tercinta yang juga Ketua TP. PKK Nurmiati.

Dan pada hari yang sama, pada pukul. 10.00 Sekdes Suheri dengan dibantu aparat desa, Babinsa Budiyana, LPM, TPK, BPD yang diwakili Iwan Hadiman, Linmas, Ormas Pemuda Pancasila Ranting Ds. Cib. Muara, Ormas BPPKB, Karang Taruna Lingga Buana, para kader, dan warga desa, melaksanakan pembagian 1000 masker di depan kantor desa kepada warga serta penguna jalan.

“Pembagian 1000 masker ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah desa kepada masyarakat, sesuai anjuran pemerintah pusat dan daerah, dalam hal pencegahan serta peanggulangan dampak pandemik covid 19 ini. Selain itu pada beberapa waktu lalu kami juga melakukan beberapa kali penyemprotan ke eeluruh wilayah Desa Cibeuteung Muara. Kita semua berharap wabah corona cepat-cepat berlalu. Untuk itu ikhtiar dan doa tetap harus kita lakukan.” Pungkas Sekretaris Desa Suheri kepada awak media. (Agustion)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *