Dimasa Covid 19 Makoramil 2111/Parung Gelar Wifi Gratis Bagi Siswa Belajar Daring

Aljabar News Bogor. Sesuai dan atas instruksi Kodam III/Siliwangi, Komandan Koramil 2111/Parung, Kapt. Inf. Iwan Wardhana membuat gebrakan program wifi gratis untuk seluruh siswa berdomisili Parung dan sekitarnya wifi gratis, dalam rangka mendukung kegiatan belajar mengajar (KBM) online saat ini karena adanya pandemik virus corona.

Diharapkan dengan program tersebut dapat membantu warga yang kesulitan dalam menyediakan kuota internet pembelajaran online bagi siswa di wilayah Kec. Parung dan Kec. Ciseeng.

Kapt.Inf. Iwan Wardhana dengan didampingi para Babinsa Koramil 2111/Parung menemani awak media ketika berkesempatan hadir ke Makoramil 2111 yang bersebelahan dengan Kantor Polsek Parung untuk melihat kegiatan belajar siswa tengah menggunakan wifi yang disediakan Koramil 2111/Parung, Rabu, 12 Agustus 2020.

“Tidak dipungkiri oleh siapapun kalau wabah covid 19 sudah melumpuhkan sendi kehidupan para anak bangsa diberbagai strata. Terutama dalam sektor pendidikan dan ekonomi. Tidak sedikit orang tua siswa yang sebelumnya bekerja, kini dirumahkan dan menganggur. Sedangkan anaknya yang siswa diinstruksikan pihak sekolah untuk belajar dengan program Daring. Siswa belajar menggunakan handphone. Untuk itu dibutuhkan kuota. Dan Koramil 2111/Parung memberikan kesempatan para siswa menggunakan wifi secara gratis.” (Agustion)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *