Desa Cihowe Kec. Ciseeng Gunakan Mobil Damkar Untuk Penyemprotan Disinfektan

ALjabar News Bogor. Senin pagi, 13 April 2020 kantor Pemerintah Desa Cihowe Kec. Ciseeng disibukkan dengan perencanaan penyemprotan disinfektan di wilayah desa setempat untuk mencegah penyebaran covid 19 yang sama sekali belum ditemukan obatnya.

Kepala Desa Wahyudin sebagai orang no 1 tampak sibuk, ditemani oleh Sekdes Sutinah, Edi Bohar, Dedi HS, H. Yani, Slamet, Heru, Arja, Bani, Karsiah, linmas, bpd, lpm, karang taruna desa, Ketua Rt/Rw, kadus, pol PP, Babinmas Budi. S, Babinsa Dian Prabowo, tim damkar Sektor Parung, serta warga desa setempat.

Sebelum melaksanakan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan mobil damkar, Babinsa Dian Prabowo dengan didampingi Kepala Desa Wahyudin serta staf desa memberikan briefing kepada seluruh tim relawan. Di mana nantinya mobil damkar secara perlahan jalan merayap menyemprotkan disinfektan ke seluruh wilayah Desa Cihowe.

“Wabah covid 19 masih sangat menakutkan bagi warga Desa Cihowe, karena itulah kami selaku aparatur pemerintah desa terus menerus menggelar penyemprotan di wilayah. Kami juga memberikan 1000 masker kepada warga, untuk digunakan sebagai pencegah virus corona tersebut tidak menyebar ke yang lain.” Ungkap Kepala Desa Wahyudin kepada awak media saat memberikan pengarahan pada seluruh tim yang akan melaksanakan penyemprotan.

“Apakah sudah ada warga Desa Cihowe yang terindikasi terkena wabah virus corona atau ODP?” Tanya awak media pada kepala desa yang ramah tersebut.

“Alhamdulillah, sampai saat ini belum ada yang ODP, dan jangan sampai ada yang terdampaklah. Maka dari itu saya telah mengikuti semua anjuran pemerintah dalam hal ini dinas kesehatan. Dan saya sebagai kepala Desa Cihowe berharap, juga seluruh kepala desa yang ada, serta seluruh rakyat Indonesia, agar pandemik covid 19 ini segera berlalu. Semoga Allah SWT mengabulkan doa kita semua. Amin.” Pungkas Kepala Desa Wahyudin dengan penuh harap. (Agustion)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *