BPBD Ds. Putat Nutug Kec. Ciseeng Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayahnya Untuk Mencegah Virus Corona

ALJabar News Bogor. Disinfektan adalah bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran oleh jasad renik atau obat untuk membasmi kuman penyakit. Pengertian lain dari disinfektan adalah senyawa kimia yang bersifat toksik dan memiliki kemampuan membunuh mikroorganisme yang terpapar secara langsung oleh disinfektan.

Untuk menciptakan agar warga bisa lebih tenang dan kondusif, pada hari Selasa 24 Maret 2020 Pemerintah Desa Putat Nutug Kec. Ciseeng menggelar penyemprotan disinfektan ke seluruh wilayah desa.

Kepala Desa Mad Darmawan yang pada 18 Desember 2019 lalu baru saja dilantik oleh Bupati Bogor Hj. Ade Yasin SH. MH dengan sigap dan berinisiatif melaksanakan penyemprotan agar lingkungan Ds. Putat Nutug dapat terhindar dari berbagai penyakit, terutama dari serangan virus corona yang tengah melanda dunia termasuk Indonesia. Darmawan berharap warganya jangan panik, namun harus tetap waspada dengan penyakit endemik Covid 19 tersebut.

Sepeti diketahui kalau Virus corona yang paling baru ditemukan adalah COVID-19 merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh coronavirus yang paling baru ditemukan di Wuhan, China akhir tahun lalu. Sebagian besar perkiraan masa inkubasi untuk COVID-19 berkisar antara 1-14 hari, namun yang paling umum adalah sekitar lima hari.

Selasa pagi itu seluruh pengurus BPBD Ds. Putat Nutug Kec. Ciseeng, Ketua Yogi Ramadhana, Wakil Ketua Arja, Sekretaris Bunda Umsah, Bendahara Neng Imas Suhaeni, serta anggota: Ruslan, Arsudin, Muhyar, Ai Sumiyati, Mas Dewi Hajah, Mintarsih, Wisnu, Bambang Irawan, Ahmad Rifai, Yanto, M. Hanapi, Rudi, Anwar, Samsudin, Obing dan Ugeng berkumpul di kantor desa untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan untuk menghambat virus penyakit terutama virus corona yang tengah mewabah di negeri tercinta Indonesia hingga jauh pelosok wilayah.

Tanpa mengenal lelah seluruh pengurus dan anggota BPBD Desa Putat Nutug bahu membahu menyemprotkan disinfektan terutama ke rumah dan semak belukar yang tidak terurus warga. Pasukan berkostum orange ini dengan semangat tinggi melaksanakan tugasnya dengan baik.

Kepala Desa Putat Nutug Mad Darmawan memberi apresiasi kepada seluruh staf desa dan tim BPBD Desa yang cepat tanggap serta bertanggung jawab itu.

“Sebagai kepala desa saya memberi apresiasi kepada seluruh staf dan anggota BPBD Desa yang sigap dan tanggap dengan mewabahnya virus corona. Semoga virus berbahaya tersebut dapat segera diatasi, sehingga masyarakat kembali dalam kehidupan yang tenang dan damai.” Ungkap Mad Darmawan menutup percakapan dengan awak media. (Agustion UH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *