Berkat Kerja Nyata Kelurahan Pondok Petir Raih Juara Kedua Kelurahan Layak Anak

ALJabar News Depok. Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Kecamatan Bojongsari di Lomba Kelurahan Layak Anak Tingkat Kota Depok Tahun 2021 sebagai juara Kedua.Capaian ini berhasil di Pontir dalam lima program inovasi yang dimiliki oleh kelurahan ini.

Lurah Pondok Petir, Suhendar, saat ditemui dikantornya, Selasa, 04/01/2022. Mengungkapkan apa yang telah dicapainya berkat kerja nyata dan dukungan semua pihak yang terlibat dalam lomba Kelurahan layak anak.

“Inovasi program yang diusung yang pertama l Main Tik-Tak yaitu mari informasikan cetak akta kelahiran anak, Program ini dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai pentingnya mencetak akta kelahiran anak.

Kedua Permak Celana yaitu perlindungan ramah anak ciptakan pelayanan dan pengasuhan, Inovasi ini berfokus kepada lingkungan keluarga yang menggunakan pengasuhan alternatif.

ketiga Pepes Kecipir dan Kartu Kuning yaitu Pencegahan dan penanggulangan Stunting Kelurahan Pontir, inovasi ini bertujuan untuk menekan kasus Stunting yang ada di wilayah Pontir.

Keempat Pot Bunga yaitu pojok tempat belajar dan ngariung anak dan yang iaKelima Ketoprak yaitu Ketahanan Keluarga tetap Prioritas kami, “ungkapnya.

Saya berharap, lanjut Suhendar,  dengan adanya berbagai inovasi ini ke depannya anak-anak di sini bisa berkembang dengan baik menjadi generasi yang unggul kedepannya,” tukasnya.

Sementara itu sekretaris Kelurahan, Bahrudin menuturkan, bahwa pencapaian menjadi juara dalam kelurahan layak anak ini benar-benar butuh perjuangan dan ia yakin bahwa perjuangan tidak akan menghianati hasil.

“Mudah-mudahan kedepannya bisa lebih baik lagi dan bisa memperbaiki kekurangan-kekurangan yang akan menjadi keberhasilan dalam perlombaan lainnya,”pungkasnya.

( Ade Nopiansyah )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *