Berakhirnya Masa PPL di SMK Kesehatan Letris Indonesia 2 Mahasiswa Unpam Dijemput

ALJabar News Tangsel. Selama kurang lebih 3 bulan mahasiswa Unpam  melaksanakan praktek mengajar di sekolah SMK Kesehatan Letris Indonesia 2, terhitung dari tanggal 21 Januari sampai 21 April 2021.

Kegiatan penjemputan dilakukan untuk meresmikan bahwa kegiatan PPL  sudah berakhir secara resmi dan mahasiswa kembali ke kampus. Kegiatan Penyambutan berjalan dengan hikmat yang dihadiri wakil kepala sekolah, guru-guru pamong dan mahasiswa PPL  serta dosen pembimbing yang menjemput.

Mahasiswa yang ditugaskan melaksanakan praktek lapangan diantaranya, Ade Nopiansyah, Siti Romlah, Din’s Mutiara dan Herlina. Mereka mengabdikan dirinya disekolah agar mahasiswa memiliki pengalaman yang mumpuni dan bekal yang mantap agar nantinya ketika lulus menjdi lulusan yang telah siap sebab telah meiliki pengalaman sesuai dengan yang ada dilapangan.

 

Dikesempatan yang baik itu diterima oleh Wakil Kepala Sekolah Muhammad Mukhlas,  Guru pamong Nini Marliana S.Pd M.H, Juriah Annisa S.Pd serta Dosen pembimbing yang menjemput mahasiswa, Nurdiyana S.Pd M.H.

Ketua kelompok, Ade Nopiansyah mewakili mahasiswa, menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak sekolah terutama guru pamong dan dosen pembimbing yang telah diberi kesempaatan untuk PPL di SMK Kesehatan Letris Indonesia 2.

“Sebelumnya kami mengucapkan bayak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kami dalam melaksanakan dan menyelesaikan kegiatan PPL terutama kepada Kepala Sekolah SMK Kesehatan Letris Indonesia 2, yang telah memberikan tempat untuk kami untuk melaksanakan PPL.

Ucapan terimakasih kepada bapak Muhammad Mukhlas M.Pd selaku wakil kepala sekolah yang telah banyak memberikan waktu dan arahan nya kepada kami semua mahasiswa PPL pada awal hingga akhir kegiatan berlangsung.

Terimakasih khususnya kami ucapkan kepada guru pamong dan dosen pembimbing yang telah menerima, membimbing dan mendukung kami di SMK Kesehatan ini untuk belajar, untuk mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di perkuliahan, untuk menjadi guru yang baik dan benar dan menjalankan program-program PPL yang mudah-mudahan akan bermanfaat bagi kami dan kita semua (Amin ya roball alamin).

Kami mohon maaf sekiranya kami dalam hal memberikan materi dan penyampaian pembelajaran kepada siswa-siswi di SMK Kesehatan Letris Indonesia 2 ini tidak sesuai dengan mestinya. Disamping itu pula kami mohon maaf, jika selama kami menjalankan kegiatan PPL di SMK ini, ada perbuatan, perkataan atau tindakan kami yang kurang berkenan di hati bapak/ibu sekalian, kami mohon untuk dimaafkan, ‘ungkap Ade.

Sementara itu dosen pembimbing, Nurdiyana S.Pd M.H. dalam sambutanya mengatakan, “Kami sebagai pembimbing mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang di berikan oleh para mahasiswa, mendapatkan pengalaman mengajar secara langsung, walupun dengan segala keterbatasan dengan adanya covid, sehingga proses pembelajaran hanya dapat di lakukan melalui daring. Kami juga  berharap semoga apa yang mereka dapatkan bisa menjadi bekal mereka sebagai seorang Guru nantinya,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, wakil kepala sekolah SMK Kesehatan Letris Indonesia 2, Muhammad Mukhlas M.Pd, mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang sudah terjalin selama ini dan berharap kerjasama tersebut akan terus berlanjut sehingga dapat memajukan sekolah menjadi lebih baik. Selain itu ia mengingatkan agar para mahasiswa ini lebih mengasah kemampuan mengajarnya dengan lebih menguasai materi-materi yang akan disampaikan dan bisa mengaplikasikannya untuk masyatakat luas.

Senada yang disampaikan juga oleh guru pamong, Ibu Nini Marliana S.pd M.H, ia mengatakan bahwa kemampuan mengajar mahasiswa ini sudah sangat baik dalam penguasaan teknologi juga sangat baik  sehingga mereka juga sangat terbantu karna proses kegiatan belajar mengajar seluuhnya menggunaka teknologi,  walaupun secara daring, namun kemampuannya ini harus lebih di kembangkan karena setelah covid ini selesai maka mereka akan mengalami langsung tatap muka dengan peserta didik.

Kegiatan penjemputan dan penutupan ini diakhiri dengan  penyerahan cendra mata oleh mahasiswa kepada bapak wakil kepala sekolah,  guru pamong dan di lanjutkan dengan foto bersama.  Selanjutnya pihak sekolah di sampaikan secara langsung oleh wakil kepala sekolah bahwa, sekolah sangat terbuka  menerima mahasiswa dari UNPAM untuk melaksakan praktek mengajar, penelitian maupun melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.

 

Penulis : Ade Nopiansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *