Bantuan Bupati Bogor Disalurkan Di Desa Bojong Sempu Kec. Parung

ALjabar News Bogor. Untuk meringankan masyarakat Kabupaten Bogor dari wabah dampak corona, Bupati Bogor Ade Yasin SH. MH memberikan bantuan untuk meringankan beban masyarakat selama masa pandemik Covid-19 saat ini.

Bantuan tersebut disalurkan dalam bentuk beras. Tidak kurang dari 200.000 kepala keluarga (KK) penerima manfaat memperoleh bantuan beras 30 kg per kepala keluarga. Dan untuk menjalankan program bantuan itu Pemda Bogor telah menganggarkan sekitar Rp188 miliar.

Penyaluran beras bantuan Bupati Bogor tersebut saat ini sudah ada yang disalurkan di desa desa se Kabupaten Bogor, termasuk desa desa di wilayah Kec. Parung, dimana awak media ttelah memantaunya (Rabu, 10 Juni 2020). Pemerintah Desa Bojong Sempu, dan beberapa desa tengah sibuk membagikan beras bantuan Pemkab Bogor untuk masyarakat terdampak Covid 19.

Di halaman Kantor Desa Bojong Sempu, Senin lalu sebanyak 530 Kepala Keluarga datang untuk menerima bantuan Pemkab Bogor berupa 30 kg beras tersebut.

Sekretaris Desa Sidik mewakili Kepala Desa Pitung Abdurahman S.Sy tampak sibuk mengatur penyaluran bantuan Bupati Bogor, dibantu oleh staf pemdes seperti SapuaniErbandi, Drs. Eko Nafsuro, serta linmas yang sibuk mengatur kelancaran penyaluran bantuan Bupati Bogor.

Sidik selaku sekretaris desa menjelaskan kepada awak media: “Bantuan yang untuk warga kami telah disalurkan, karena memang sangat dibutuhkan akibat stay at home. Kami akui tidak seluruhnya dapat menerima bantuan ini. Tapi mungkin pada bantuan-bantuan lain, warga yang tidak mendapatkannya bisa mendapatknnya. Perlu diketahui, yang menentukan siapa saja yang mendapatkan bantun adalah pemerintah daerah, dan bukannya pihak pemerintah desa. Kami hanya mengumpulkan data warga berupa copy ktp dan kartu keluarga.” (Agustion)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *