Banprov Tahap II Dikucurkan Oleh Pemdes Pengasinan Kec. Gunungsindur Bersama Karang Taruna Karya Mode

ALjabar News, Bogor. Berbagai bentuk bantuan sosial telah turun ke masyarakat diseluruh desa se Kabupaten Bogor. Karena memang banyak masyarakat yang kesulitan ekonomi di saat saat wabah corona merebak pada beberapa bulan lalu. Pekerja harus stay at home karena manajemen perusahaan dimana tempatnya bekerja terpaksa untuk sementara merumahkan mereka, sesuai dengan anjuran pemda dan pemerintah pusat.

Diakui oleh pihak Apdesi (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) bahwa bantuan tersebut membuat pemerintah desa jadi bulan-bulanan warganya, dan meminta data data bansos diperbaiki. Namun bantuan sosial tersebut tetap mengucur ke masyarakat desa, karena memang masyarakat harus cepat dibantu.

Diantara bantuan-bantuan yang turun ke warga, Sabtu pagi 20 Juni 2020 Pemerintah Desa Pengasinan Kec. Gunungsindur menyerahkan Bantuan Provinsi Jawa Barat untuk tahap yang ke II. Untuk tahap I diluncurkan sebanyak 85 Kpm, dan tahap II sebanyak 108 Kpm.

Pelaksanaan penyerahan bantuan dilakukan di Gedung Olahraga Masyarakat (GOM) yang berada tepat di seberang Kantor Kecamatan Gunungsindur, dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Rusnadi, Babinsa Saiman, dan ditangani oleh Karang Taruna Desa Pengasinan Karya Mode yang mewakili Kepala Desa Pjs. Odih Suryadi S.Sos. Pengurus Karang Taruna Karya Mode yang hadir: Ketua Indra Jaya, Wakil Nurholis, Sekretaris Syarifah Fitri, Bendahara Fery Irawan. Ketua BPD Desa Pengasinan Yudi Yudas, serta perwakilan dari Karang Taruna Kec. Gunungsindur Sekjen Reja Fauzi.

Ketua Karang Taruna Karya Mode ketika usai menyalurkan bantuan Provinsi Jawa Barat: “Kami pengurus karang taruna desa bersama karang taruna kecamatan, serta aparat desa, bhabinkamtibmas Rusnadi dan Babinsa Saiman telah menyerahkan seluruh paket bantuan dari Pemprov Jabar. Pelaksaan berjalan lancar dan kondusif.”

Ketika ditemui di tempat terpisah,Kepala Desa Pjs. Odih Suryadi S.Sos menjelaskan kepada Aljabar News: “Berhubung sudah teragenda sebelumnya, saya sebagai kepala desa memohon maaf kepada warga yang menerima bantuan provinsi, ketidakhadiran saya disebabkan ada agenda kerja bakti di pertigaan Jalan Betet. Saya ikut turun ke jalan membersihkan sampah dan rumput liar. Kerja bakti ini juga program kebersihan dalam masa pandemik Covid 19. Sama pula dengan program sembako Mandiri perluasan pandemik tersebut. Kita semua berharap masyarakat luas pada umumnya, warga Desa Pengasinan tetap waspada, karena wabah covid 19 sama belum hilang. Untuk itu warga harus tetap mengenakan masker bila beraktifitas di luar rumah. Tidak lupa pula membersihkan tangan dengan disinfektan.” (Agustion)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *