Bangkitkan UMKM, Lurah Suhendar Sediakan Kantor Informasi dan Promosi

ALJabar News Depok. Sebagai upaya mengoptimalkan strategi promosi produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Pemerintah Kelurahan Pondok Petir memfasilitasi para pelaku UMKM di Pondok Petir dengan menyediakan kantor sekretariat untuk informasi dan promosi masyarakat terkait produk yang akan dijualnya.

“Pemerintah kelurahan akan terus berupaya untuk dapat memulihkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini. Karena selain berdampak di sektor kesehatan, Covid-19 juga sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat,” kata lurah Pondok Petir, Suhendar, saat dimintai keterangan dikantornya, Selasa 16/11/2021.

“Saya juga lagi berupaya membangun gerai-gerai UMKM di 19 RW dan sekarang baru tertata di 5 RW karena secara bertahap insyalloh setahun kedepannya mulai kelihatan bentuknya gerai-gerai UMKM yang memanfaatkan tanah Fasos Fasum maupun tanah pribadi atas persetujuan pemiliknya, “ujarnya.

Selain itu, sambung Suhendar, para pelaku UMKM juga aktiv mengikuti berjualan di Bazar-bazar sehingga produk mereka bisa terjual. Produk andalan dari Pontir yakni Cireng, akan tetapi juga kami memasarkan produk lainnya seperti minuman, olahan bahan makanan dan lainnya,”tandasnya.

Ade Nopiansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *