Bahas Kegiatan Yang Akan Digelar Sekber Adakan Silaturahmi Secara Virtual

ALJabar News Depok – Meski ditengah regulasi kebijakan PPKM darurat oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk mencegah penyebaran wabah covid 19 yang salahsatunya menghindari kerumunan, namun demikian hal ini tidak menjadikan halangan bagi Sekber Wartawan Kota Depok untuk berkegiatan.

Untuk meningkatkan dan mempererat hubungan silaturahmi baik pengurus maupun anggota, Sekber Wartawan Kota Depok (Sekber) mengadakan kegiatan silaturahmi secara virtual, Sabtu (31/7).

“Ditetapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini, merupakan Kebijakan yang dikeluarkan bukan tanpa alasan. Karena berdasarkan data epidemologi terbaru (Indonesia tengah mengalami lonjakan kasus pada gelombang kedua setinggi 381% per 21 Juni 2021), yang ditengarai dengan keberadaan varian delta covid19, dan pertimbangan politis. Apalagi sekarang ini, kota Depok pun menjadi salah satu wilayah yang angka penyebarannya cukup signifikan”, ujar ketua Sekber Wartawan Kota Depok Tony Yusef.

Selain itu, dampaknya pun bukan hanya dirasakan oleh beberapa lapisan masyarakat saja, tetapi juga kita sebagai awak media, turut juga merasakan dampaknya.

“Melalui silaturahmi Sekber Wartawan Kota Depok ini, tentunya kita berharap jalinan sinergitas antara pemerintah kota Depok dan stake holder terkait, untuk turut berempati dan merasakan dampak yang bukan hanya dirasakan oleh masyarakat, tapi kita juga sebagai insan pers dimana kita juga sebagai garda terdepan dalam memberikan informasi yang valid kepada masyarakat melalui pemberitaan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat”, lanjut Tony.

Dalam silaturahmi secara virtual ini, disamping saling bersilaturahmi, juga membahas terkait kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Sekber kedepannya.
Diantara semua kegiatan Sekber, kami juga akan melanjutkan apa yang menjadi ikon kegiatan Sekber Wartawan Kota Depok yaitu agenda Ngopi Bareng, dimana kegiatan tersebut rencananya akan digelar usai PPKM di Kota Depok dinyatakan berakhir dan pastinya harus melalui protokol kesehatan yang ketat, paparnya.

“Selain itu, untuk mendukung pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi masal, kami juga berencana untuk menggelar kegiatan vaksinasi bagi masyarakat yang belum divaksin, namun kegiatan vaksinasi ini, masih perlu kami kaji lagi lebih jauh sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar sesuai rencana, tandasTony.

Semoga melalui silaturahmi virtual ini, seluruh anggota sekber bisa lebih solid, dan lebih baik lagi dalam memajukan Sekber Wartawan Kota Depok kedepannya, tutup Tony.

Adenopiansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *